5 Pejabat  Kemenag Banyumas Dilantik Pesan KaKan : Gaspoll Dan Sat Set

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto – Tahun ini kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas targetnya adalah bisa lolos Wilayah Bebas Korupsi (WBK) , maka ini menjadi tanggung jawab kita bersama dan harus kita kawal bareng-bareng. Reformasi birokrasi salah satu pintu masuknya adalah melalui Zona Integritas,dibutuhkan kerja keras, kerja tuntas kerja cerdas dan kerja ikhlas. saatnya sat set, kita belajar dari filosofi Kereta api. kereta api itu disiplin, tepat waktu, teguh pendirian dan ditinggal siapa yg tidak siap dengan komando. Kasubbag TU yg baru dilantik sebagai Ketua Tim ZI harus cepat menggerakkan gerbong ZI,

Aziz juga menambahkan “ Kita menjalankan target sampai bulan Juli untuk bisa melakukan serapan anggaran 75% , ini juga harus kita kawal bareng-bareng termasuk bapak ibu yang di Satker harus dipantau terus bagaimana strategi agar capaian 75% dapat kita capai . Tentu kita harus bekerja dengan sebaik-baiknya dengan kekompakan agar target ini dapat tercapai dengan sebaik-baiknya.” Jelasnya

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas Aziz Muslim , S.Ag , M.Pd.I saat sambutan pengarahannya dalam Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Serta Serah Terima Jabatan Pengawas (Eselon IV) dan Kepala KUA Kecamatan di Aula Al Ikhlas Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas , Kamis (02/06) .

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Kasi , Penyelenggara , Kepala Madrasah Negeri , Kepala KUA , dan JFT di lingkungan KanKemenag Kabupaten Banyumas serta tamu undangan lainnya.


Lebih lanjut KaKan Kemenag menyampaikan pesan kepada pejabat baru Penyelenggara Zawa agar cepat-cepat beradaptasi , jangan terlalu lama untuk mempelajari aturan-aturan ataupun beradaptasi. Eranya sekarang adalah bagaimana kita sekarang gerak cepat , bagaimana mengawal agar program-program yang ada di kantor Kemenag dapat berjalan.

“ Kita sudah MOU dengan BPN Kabupaten Banyumas agar percepatan sertifikasi tanah wakaf bisa dilaksanakan, melakukan upaya-upaya agar bagaimana ada sebuah formula baru percepatan sertifikasi tanah wakaf ini bisa terselesaikan,” ujarnya lebih lanjut.

Pelantikan dilakukan terhadap dua pejabat baru yaitu M. Wahyu Fauzi Aziz sebagai Kasubbag TU yang sebelumnya menjabat sebagai penyelenggara Zakat dan Wakaf , Faisal Riza, sebagai Penyelenggara Zakat dan Wakaf yang sebelumnya sebagai penyuluh agama.

Selanjutnya dilantik juga tiga kepala KUA dan Pejabat Pembuat Akta Ikran Wakaf (PPAIW) karena mutasi yaitu Yudhi Bachtiar , yang sebelumnya sebagai Kepala KUA Purwokerto Timur menjadi Kepala KUA Kedungbanteng. Muwafiyyul Ahdi yang sebelumnya sebagai Kepala KUA Kedungbanteng menjadi Kepala KUA Sumbang . Mukhsin Ash Shafikh yang sebelumnya sebagai Kepala KUA Sumbang menjadi Kepala KUA Purwokerto Timur.(yud/rf)