Adakan Kerjasama Bimwin, Puskesmas Kandangserang Kunjungi Kantor Urusan Agama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Puskesmas Kandangserang melakukan kunjungan kerja ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kandangserang pada Rabu (08/03/2023). Kunjungan dilakukan dalam rangka koordinasi kerjasama pelaksanaan kegiatan bimbingan perkawinan mandiri yang selama ini sudah berjalan. Hadir mewaili Puskesmas Kandangserang, Dewi dan Koordinator lapangan KB, Rian.

Kepala KUA Kecamatan Kandangserang, Ghufron, mengatakan bahwa dengan kerjasama ini diharapkan bisa mewujudkan bimbingan perkawinan (bimwin) mandiri tatap muka kelompok, dan materi-materi bimwim seperti pengertian nikah dan syarat rukunnya, reproduksi sehat, pembentukan keluarga kecil sejahtera serta pencegahan stunting yang disampaikan oleh fasilitator bisa lebih optimal sehingga pasangan calon pengantin memperoleh bekal pengetahuan untuk keberlangsungan keluarga yang harmonis, sehat dan sejahtera.

Hasil dari rapat koordinasi ini adalah kesepakatan Kerjasama diadakannya kegiatan bimbingan perkawinan mandiri bertempat di KUA Kandangserang dengan narasumber dari KUA, Puskesmas dan Korlap KB.

Adapun mengenai waktu pelaksanaan mengikuti situasi dan kondisi kebiasaan masyarakat dalam melangsungkan hajatan perkawinan. (Ghufron/MTb/bd)