Binwin Catin Bekal Mewujudkan Keluarga Samawa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Magelang menggelar Bimbingan Perkawinan (Binwin) Bagi Calon Pengantin di di ruang Balai Nikah KUA Kecamatan Magelang Utara (Senin, 17/7).

Sebagai pematerinya, Kemenag Kota Magelang menggandeng dari dinas kesehatan, Disdukcapil serta mentor internal Kemenmag Kota Magelang yang telah memiliki sertifikat.

Binwin ini bertujuan memberikan bekal pengetahuan, pemahaman kepada Calon Pengantin yang akan melangsungkan pernikahan sebagai upaya mewujudkan keluarga samawa, sehingga nantinya dapat mengurangi angka perselisihan, perceraian dan kekerasan dalam rumah tangga.

Dijelaskan oleh Kepala Kankemenag Kota Magelang jika dampak dari pernikahan akan dirasakan setelah beberapa tahun kemudian.

”Keberlanjutan perkawinan akan sangat dipengaruhi oleh karakter dan perilaku dari suami dan isteri. Ketika mereka bisa saling memahami dan bisa meneriman kekurangan pasangannya. Ketidakharmoniasan akan muncul tatkala saling egois dan menuntut pasangannya menjadi sempurna. Sadarilah hal itu, setiap rumah tangga akan memilki persoalannya masing-masing,” tendas Sofia Nur saat membuka acara.

“Kegiatan ini untuk memberi bekal pengetahuan, pemahaman dan berbagi pengalaman, agar nantinya peserta semua mampu mewujudkan keluarga samawa,” tuturnya lagi. (Hari/rf)