Hadiri Pelepasan Peserta Didik Kelas IX MTs Negeri 2 Tegal, HM. Aqsho Beri Pesan Mulia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Slawi (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal, HM. Aqsho, menghadiri acara pelepasan peserta didik kelas IX di MTs Negeri 2 Tegal Tahun Pelajaran 2023/2024, yang berlangsung indoor madrasah pada hari ini, Rabu (12/6).

Dalam sambutannya, HM. Aqsho menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya terhadap para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan mereka di tingkat Madrasah Tsanawiyah. Beliau menekankan pentingnya pendidikan agama dalam membentuk karakter dan akhlak generasi muda, serta mengingatkan para siswa untuk terus belajar dan berusaha mencapai cita-cita mereka.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT, hari ini tentu merupakan suatu anugerah bagi kita semua, anak-anak kita yang tiga tahun yang lalu menginjakkan kakinya di madrasah ini, masih kecil-kecil, namun saat ini mereka sudah dewasa, mereka sudah dibekali ilmu pengetahuan, sudah dibekali pengalaman, yang tentu ini adalah modal besar bagi anak-anak kita untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar HM. Aqsho dalam pidatonya.

Beliau juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kinerja Plt. kepala madrasah, beserta seluruh jajaran guru di MTs Negeri 2 Tegal. Beliau menekankan bahwa keberhasilan para siswa tidak lepas dari peran penting para pendidik yang berdedikasi.

“Kami apresiasi setinggi-tinggi kepada Bapak Plt. Kepala Madrasah, dan jajaran dewan guru yang sudah bahu membahu, menghantarkan anak didiknya, untuk mengembangkan potensinya, agar anak didiknya beriman dan bertaqwa terhadap Allah SWT,” katanya.

Menurutnya, Pendidikan bukan hanya tentang pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga tentang membentuk karakter yang mulia. Beliau menekankan bahwa pendidikan akhlak harus menjadi prioritas utama selain pencapaian akademik.

“Pendidikan bukan hanya tentang pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga tentang membentuk karakter yang mulia. Akhlaqul karimah adalah fondasi yang akan membimbing kita dalam berperilaku dan berinteraksi dengan sesama. Saya sangat bangga melihat MTs Negeri 2 Tegal yang tidak hanya fokus pada prestasi akademik, tetapi juga pada pembentukan akhlak yang baik bagi para siswanya,” ujar HM. Aqsho.

Pada akhirnya, mewakili Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal, HM. Aqsho mengucapkan selamat dan sukses kepada 442 peserta didik kelas IX yang telah menyelesaian pendidikan tahun pelajaran 2023/2024 di MTs Negeri 2 Tegal.(adm/Sua)