Kemenag Kota Semarang Gelar Pembinaan Guru Pendidikan Lintas Agama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Dalam upaya mengimplementasikan salah satu program prioritas Kementerian Agama, Penguatan Moderasi Beragama, Kankemenag Kota Semarang bekerjasama dengan KKG dan MGMP, menyelenggarakan kegiatan Pembinaan ASN dalam rangka Meningkatkan Integritas dan Profesionalitas Guru Pendidikan Agama Diperbantukan (DPK), Jumat (25/8/2023), di Aula Kankemenag Kota Semarang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kakankemenag Kota Semarang, Kasubbag Tata Usaha, Kasi PAI, Pengawas PAI, Guru Pendidikan Agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Budha di lingkungan Kota Semarang, sejumlah kurang lebih 79 orang.

Dalam laporannya, Imam Sucahyo, Kasi PAI Kankemenag Kota Semarang berujar, kegiatan tersebut merupakan kali pertama yang digelar di lingkungan kerjanya, sebagai ajang silaturahmi GPA Lintas Agama Kota Semarang. “Forum ini, merupakan kegiatan pembinaan yang mungkin untuk pertama kalinya menghadirkan Guru Pendidikan Agama DPK, dari berbagai agama, baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha,” lapornya.

“Tak hanya sebagai ajang meningkatkan integritas dan profesionalitas Guru Pendidikan Agama DPK, kegiatan pembinaan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi yang lebih erat bagi GPA lintas agama,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kota Semarang menandaskan, GPA selayaknya menjadi role model insan yang moderat atau sebagai agen moderasi beragama pada lingkungan pendidikan di Kota Semarang.(Dintha/Rus/NBA/bd)