Ketua DWP Kemenag Kota Semarang Ikuti Tutorial Hijab

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Kesadaran muslimah Indonesia dalam berhijab semakin tinggi, sehingga fashion hijab pun semakin semarak. Fenomena ini menggugah DWP Kemenag Kota Semarang untuk mengikuti Tutorial Hijab yang diselenggarakan oleh DWP Kota Semarang di Aula Gedung PKK Lantai 3, Selasa (12/9/2023).

Sri Astutik Nurul Hidayah Ahmad Farid selaku Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam Raker DWP Kota Semarang, serta diikuti oleh UP DWP se-Kota Semarang.

“Perempuan berhijab harus tetap stylish. Menutup aurat, tetapi tetap terlihat rapi, modis, anggun, dan cantik,” tutur Sri Astutik.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut, DWP Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang selaku pengisi acara, memberikan pelatihan bagaimana mengenakan hijab yang apik, tetapi mudah untuk diaplikasikan. “Oleh mentor, peserta diajarkan dan praktik langsung bagaimana mengenakan kreasi hijab dalam berbagai acara,” terangnya.

Ia berujar, keterampilan ini selayaknya dibagikan pula kepada anggota DWP Kankemenag Kota Semarang, agar semakin cantik dan menarik.(NBA/bd)