Mangayubagyo yang Mengharu Biru

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, KEDUNGWUNI – Sabtu, (22/07/ 2023), MAN Pekalongan menggelar kegiatan perpisahan atau mangayubagyo guru Kewirausahaan, Siti Karomah, dan pegawai Koperasi Siswa, Widi Ariza. Acara berlangsung di ruang guru dimulai pukul 11.00 WIB dan diikuti oleh segenap keluarga besar MAN Pekalongan.

Dalam sambutannya, Kepala MAN Pekalongan, Bapak H. A. M. Alwi,  menyampaikan pesan dan nasihat.
“Selama 13 tahun mengabdi, tentu sudah banyak memberikan keterampilan kepada peserta didik. Selamat mengabdi di tempat baru. Baik-baiklah di sana, jalankan tanggung jawab dengan baik. Jaga nama baik MAN Pekalongan. Lancar dan sukses di tempat baru”, ungkapnya.
“Untuk Mbak Widi, selama 7 tahun telah melayani koperasi. Sekarang mengundurkan diri dan akan fokus mengurus keluarga. Fokuslah mengurus keluarga. Mudah-mudahan diberikan kesehatan, baik ibu maupun janin agar sehat jasmani dan rohani”, tambahnya.

Berikutnya, sambutan dari dewan guru yang diwakili oleh Ibu Dra. Wahyu Noerbaini.
“Kami tidak boleh bersedih dengan kepergian Bu Siti dan Mbak Widi karena kepergian mereka demi sesuatu yang lebih baik. Kami bahagia atas pilihan yang diambil. Terimakasih atas waktu yang telah kita jalani bersama, semoga menjadi berkah. Semoga Allah melindungi kita semua. Semoga sukses dan penuh keberkahan. Semoga silaturahim kita tetap terjaga. Kami melepas kepergian Bu Siti dan Mbak Widi dengan bahagia, Insya Allah keputusan yang diambil adalah jalan terbaik”, ungkapnya.

Suasana kian mengharu biru. Ada tangis dan juga tawa.
“Terimakasih kepada Bapak/Ibu guru yang telah menjadi keluarga saya. Berat meninggalkan MAN Pekalongan. Mohon maaf atas segala kesalahan, baik perkataan maupun perbuatan. Saya akan tetap membantu MAN Pekalongan sesuai kemampuan saya”, ungkap Bu Siti Karomah, S.Pd. penuh haru.

Sebagai bentuk mangayubagyo, keluarga besar MAN Pekalongan menyerahkan cinderamata sebagai berikut:
1. Komite Madrasah yang diberikan oleh Kepala Madrasah, Bapak Drs. H. A. M. Alwi, M.Pd.
2. Dewan guru yang diberikan oleh Ibu Dra. Hj. Yakti Sundari.
3. Forsika yang diberikan oleh Ibu Hj. Imrohidah, S.Ag.
4. Bakesman yang diberikan oleh Bapak H. Casudi, S.Pd., M.Pd.I.

Acara ditutup dengan doa yang dipimipin oleh Bapak Drs. H. Rozikin dan dilanjutkan bersalam-salaman. (RIP/MTb/bd)