Matsama MTs N 1 Pekalongan Tahun Pelajaran 2023/2024 Resmi Dibuka

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,– Kepala MTs N 1 Pekalongan Drs. H. Mukhlisin, Dip.Ed., secara resmi Membuka acara Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) terhadap peserta didik baru angkatan tahun pelajaran 2023/2024. Kegiatan bertempat di halaman madrasah setelah kegiatan pembiasaan sholat dhuha bersama, Senin (17/7/2023). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik baru kelas 7 yang terdiri dari 134 peserta didik putra, dan 164 peserta didik putri dengan antusias. Peserta didik kelas 8 dan 9 juga seluruh guru serta tenaga kependidikan juga turut hadir dalam acara tersebut dengan penuh semangat.

Kepala madrasah dalam upacara pembukaan menyapa para peserta didik baru dengan ucapan selamat selamat bergabung di MTs N 1 Pekalongan. Dirinya mengungkapan pelaksanaan Matsama adalah untuk mengenal lingkungan madrasah dan membentuk karakter anak-anak dengan materi yang disampaikan oleh narasumber. Selain itu, kegiatan Matsama bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta dan bangga belajar di madrasah.

Dalam kegiatan tersebut waka kesiswaan Emi Shofana, S.Pd.M.Pd.I. menambahkan bahwa di hari pertama Matsama dilaksanakan upacara pembukaan di halaman madrasah yang diikuti peserta didik baru kelas 7 dan seluruh peserta didik kelas 8,9, guru dan TU. Upacara dilaksanakan untuk menanamkan kedisiplinan, mengecek kerapian dan ketertiban siswa baru dalam berpakaian dan observasi lingkungan.

“Alhamdulillah MTs N 1 Pekalongan sukses melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan menutup PPDB sebelum waktunya karena animo masyarakat untuk menitipkan putra putrinya di MTs N 1 Pekalongan sangat antusias,” tuturnya.

Pada upacara tersebut Wakamad Kurikulum, Eni Muhanah, S.Pd., juga memperkenalkan seluruh guru dan tenaga kependidikan pada peserta didik baru. (IY, US/MTb/bd)