MIN 2 Rembang Gelar PAT Tatap Muka Berbasis E-learning

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MIN 2 Rembang – MIN 2 Rembang menggelar PAT (Penilaian Akhir Tahun) berbasis CBT E-Learning pada Senin (30/05/2022).

Pelaksanaan PAT tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. PAT dilaksanakan di madrasah karena kegiatan pembelajaran sudah dilaksanakan secara tatap muka.

Siswa siswi sangat antusias melaksanakan PAT secara tatap muka. Mereka sebelumnya telah mempersiapkan peralatan yang perlu dibawa dan dilakukan saat PAT. Di diantaranya handphone yang sudah berisikan kuota serta menghafalkan atau menuliskan user name dan password.

Dengan adanya dukungan dari orang tua, pelaksanaan PAT berbasis CBT E- Learning ini pun akan berjalan dengan lancar.

Kepala MIN 2 Rembang Badrudin mengatakan, pelaksanaan PAT hari pertama berjalan dengan lancer. Siswa siswi pun bersemangat dan bersungguh-sungguh dalam mengerjakan PAT berbasis CBT E Learning ini.

“Pelaksanaan PAT tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena anak-anak melaksanakan PAT dengan datang ke madrasah dan membawa handphone. Anak-anak pun mengerjakan secara mandiri. Semoga PAT berjalan dengan lancar sampai hari terakhir,” jelasnya.

Salah satu siswa MIN 2 Rembang Fadli Arsalan Khoirun mengungkapkan rasa senangnya karena dapat melaksanakan PAT secara tatap muka.

“Akhirnya PAT dilaksanakan secara tatap muka dan berbasis CBT. Saya dan teman-teman alhamdulillah sudah lancar dalam mengoperasikan handphone, karena sebelumnya juga sudah sering melaksanakan penilaian harian melalui CBT E learning, sehingga sudah terbiasa. Semoga pelaksanaan PAT berjalan dengan lancar tanpa ada kendala,” ujarnya.(tyas/iq/rf).