Pemberangkatan Kloter 9 Calhaj Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Calon jemaah haji Kota Semarang yang tergabung dalam kloter 9, diberangkatkan dari Asrama Haji Transit Islamic Centre Semarang, Kamis (25/5/2023) pukul 16.35 WIB.

Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kota Semarang melaporkan, sejumlah 355 calhaj diberangkatkan sore itu. “Sore ini alhamdulillah Kota Semarang memberangkatkan 355 calon jemaah haji yang tergabung dalam kloter 9,” tuturnya.

“Dengan 8 armada bus, calon jemaah haji akan diberangkatkan menuju Asrama Haji Donohudan, untuk beristirahat semalam, sebelum esok hari diterbangkan ke Madinah,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Farid menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Semarang yang telah memberikan dukungan atas terselenggaranya pemberangkatan calhaj Kota Semarang tahun 1444 H/2023. “Terima kasih kepada Pemerintah Kota Semarang beserta jajarannya, melalui Kabag Kesra, telah menfasilitasi dan mensupport pemberangkatan calon jemaah haji kita. Semoga semuanya diberikan kemudahan dan kelancaran,” ungkapnya.

Sebelum dilepas, Kabag Kesra dan Kakankemenag Kota Semarang, serta tamu undangan, memberikan ucapan selamat dan doa restu kepada calhaj yang diwakili oleh Karu dan Karom.

Calhaj Kota Semarang kloter 9 tersebut dilepas oleh Kabag Kesra Kota Semarang, H. Rohim, dalam kesempatan itu membacakan sambutan Walikota Semarang yang tidak bisa hadir secara langsung.

Keberangkatan calhaj, turut diiringi dengan untaian doa yang dipimpin KH. Moh. Adnan, salah satu tokoh ulama di Kota Semarang.

Azan yang dikumandangkan oleh Suparwito, Penghulu Kakankemenag Kota Semarang, dan pengibaran bendera star oleh Kabag Kesra Kota Semarang, menjadi penanda pelepasan pemberangkatan calhaj Kota Semarang tahun 1444 H/2023 ke Embarkasi Donohudan.(Dintha/NBA/bd)