Pendampingan Pengawas PAI, Hadapi Lomba MAPSI, Idul Adha, dan Gupres

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Kamis (13/6/2024), KKG Kec. Semarang Utara menggelar pertemuan di SDN Kuningan 04. Kegiatan ini dihadiri oleh Pengawas PAI Kemenag Kota Semarang H.M.Faojin, Korsatpend Kec. Semarang Utara Anik Astutik, Pengawas SD Kec. Semarang Utara Wuri, serta GPAI se-Kecamatan Semarang Utara.

Kegiatan diawali dengan pembinaan Korsapend Kec Semarang Utara. “Dalam rangka menghadapi Lomba MAPSI, mohon siswa disiapkan dengan sebaik-baiknya, dan buat prioritas dalam mengikuti MAPSI,” pesan Anik.

Apresiasi juga disampaikannya kepada KKG PAI Kec. Semarang Utara yang telah memprakarsasi Lomba MAPSI Tk. Kec. Semarang Utara.

Pada bagian selanjutnya, H.M. Faojin berharap, kegiatan KKG SD agar lebih ditingkatkan, dan mengimbau GPAI berperan aktif dalam kegiatan Idul Adha 1445 H yang sebentar lagi akan berlangsung. “Dalam memperingati Idul Adha, kami berharap setiap sekolah mengadakan kegiatan penyembelihan hewan kurban sebagai sarana melatih berkurban bagi siswa. Dan kami imbau agar Guru Pendidikan Agama Islam berpartisipasi secara aktif,” tuturnya.

Terkait persiapan Lomba MAPSI, Faojin berujar, kegiatan tersebut merupakan ajang melatih keberanian siswa dalam berkompetisi dengan mengedapankan sportivitas.

Ia menambahkan, selain Lomba MAPSI, dalam waktu dekat Kemenag Kota Semarang juga akan menggelar Kompetisi Guru Berprestasi (Gupres) PAI.(Faojin/Nba)