PORSADIN Jatibarang Wahana Ukhuwah Diniyah  bersama Masyarakat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes (Humas) Perhelatan Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah ( PORSADIN ) tingkat Kecamatan Jatibarang digelar di MDTA Miftahul Ulum desa Janegara Kec Jatibarang Kab Brebes. Sebanyak  23 Madin menjadi peserta Porsadin yang dilaksanakan pada hari Ahad 11 Agustus 2024.

Saat memberikan sambutan pada pembukaan Porsadin, Ketua Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah ( DPC FKDT ) Kab Brebes mengatakan, Porsadin sebagai wahana mewujudkan ukhuwah antar Madrasah Diniyah bersama pemerintah dan masyarakat. Lebih dari itu melalui Porsadin dapat mengembangkan potensi, bakat dan kompetensi santri Madrasah Diniyah serta penguatan pendidikan karakter. Oleh karena itu melalui seleksi hari ini yang diselenggarakan di Kecamatan Jatibarang semoga bisa menghasilkan juara dan prestasi yang bisa kita banggakan.

” Dengan Porsadin mudah mudahan akan menjadi santri sehat jasmani dengan olahraganya, cerdas spritual dan intelektual serta membangun mental dalam rangka penguatan karakter. Kita berharap semua santri Diniyah menjadi generasi yang berakhlak dan cinta kepada tanah air dan bangsa,” kata Akhmad Sururi dihadapkan seluruh Peserta Porsadin.

Sururi menegaskan, santri pada lembaga pendidikan Madin sungguh hebat, jaya dan berakhlak. Hebat karena kalian akan berlaga dalam Porsadin dengan sportif, jaya karena insya Alloh kalian akan menjadi generasi yang jaya, berakhlak sebab Madin mengajarkan nilai nilai akhlakul karimah. ” Oleh karena itu mari kita wujudkan semangat bersama untuk mewujudkan pendidikan Madin yang maju, berakhlak dan bahagia,” lanjut Sururi

“Santri Diniyah…! ” teriak  Sururi sambil mengepalkan tangan. ” Hebat, jaya , berakhlak,” jawab seluruh peserta Porsadin yang diakhiri dengan tepuk tangan meriah.

Pembukaan Porsadin tingkat Kecamatan Jatibarang dihadiri oleh anggota Polsek, Koramil Jatibarang dan Kepala Desa Janegara. Dalam kesempatan tersebut Ketua DPAC FKDT Kecamatan Jatibarang, Barmawi,S.Pd mengucapkan terima kasih kepada jajaran Panitia yang telah bekerja keras menyukseskan acara Porsadin. Hadir juga dalam acara tersebut dan ikut melepas kegiatan Ta’aruf dan Karnaval Porsadin ,H Arif Rahman Hakim yang mewakili Kasi PD Pontren Kemenag Kab Brebes. Saat penutupan Porsadin yang dilaksanakan pada sore hari tampil sebagai juara umum tingkat kecamatan di raih oleh Kafilah Madin Miftahul Ulum desa Janegara.(fkdt/Sua)