081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Puncak 1000 Khotmil Qur`an Meriahkan Gebyar Muharam 1446 H

Temanggung (Humas) Kegiatan Puncak 1000 Khotmil Quran dalam rangka memeriahkan Gebyar Muharram 1446 H dilaksanakan di Pendopo Pengayoman Temanggung. Gebyar Muharram 1446H, diselenggarakan oleh Badko LPQ Temanggung, Rabu (17/07/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan perwakilan dari masing-masing TPQ yang ada di 20 Kecamatan se-Kabupaten Temanggung. Kegiatan mengambil tema “Santri TPQ Cinta Al Qur’an, Jaga Lingkungan dan Peduli Kemanusiaan”.

Pembacaan khotmil Qur’an oleh peserta mengawali kegiatan Gebyar Muharram 1446 H ini, tidak ketinggalan juga diadakan pengumuman juara lomba menejemen TPQ. Dimana juara 1 lomba menejemen TPQ diraih oleh TPQ Al Islahiyah dari Kecamatan Parakan.

Ketua panitia Gebyar Muharram, Hasan Arifin mengatakan bahwa “sudah menjadi agenda rutin tahunan dari Badko LPQ Kecamatan Temanggung. Untuk tahun ini diadakan 1000 khotmil Qur’an dengan tujuan untuk menanamkan pada generasi penerus bangsa selalu cinta Al Qur’an dan menjadi generasi yang qur’ani.”.

Kegiatan Gebyar Muharram, 1000 khotmil Qur’an ini juga bertujuan untuk membumikan Al Qur’an di Kabupaten Temanggung. Hasan Arifin juga berharap agar LPQ atau TPQ yang ada di Kabupaten Temanggung ini semakin maju, para ustadz juga semakin semangat juga pemerintah semakin memperhatikan para nasib ustadz/ustadzah.

Kegiatan ini dihadiri oleh tamu undangan Pj. Bupati Temanggung, Kabag Kesra Setda Temanggung, Ketua BAZNAS, Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok  Pesantren, Kepala Dindikpora dan Dewan Pakar Badko LP.

Acara dimulai dengan Khtomil Qur’an yang diikuti oleh para guru LPQ atau Pengurus Badko LPQ Kecamatan se Kabupaten Temanggung yang berjumlah 20 kecamatan dan masing-masing kecamatan 10 orang.

Sementara itu Pj. Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo berharap kegiatan ini memberikan dampak positif bagi para santri.

“Semoga kedepan lebih baik dan lebih sukses semuanya, satu hal bahwa memang guru ngaji juga butuh diperhatikan, semoga saja kedepan di tahun 2025 pemerintah Kabupaten Temanggung juga akan menambah gaji para guru ngaji di Kabupaten Temanggung,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kankemenag Kab. Temanggung, Fatchur Rochman  juga memberikan apresiasai yang setinggi-tingginya kepada Badko LPQ.

“Semoga senantiasa diberikan kemudahan dalam mengemban tugas sebagai pengurus Badko LPQ dan InsyaAllah akan mendapatkan berkah Al Qur’an,“ ungkapnya.

Diakhir kegiatan juga diadakan mauidhoh hasanah oleh KH. Yaqub Mubarok. Beliau banyak menyampaikan motifasi-motifasi kepada peserta diantaranya agar senantiasa bersabar karena terkadang jika murid berhasil guru belum tentu dipuji dan dihargai, sebaliknya jika ada kekurangan pada diri murid maka guru biasanya ikut terbawa, padahal dalam mengajarkan Al Qur’an sesungguhnya patut mendapatkan penghargaan yang tinggi.(sr/sua)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content