Sambangi RA Perwanida, Kakankemenag dan Ketua DWP Berikan Santunan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Sukarno bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Isni Kholiyati Sukarno menyambangi RA Perwanida Kalitengah Gombong, Sabtu (06/08/2023). Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka monitoring pelaksanaan pembelajaran sekaligus memberikan santunan bagi 5 siswa RA Perwanida Kalitengah. Turut mendampingi sejumlah pengurus harian DWP Kemenag Kebumen diantaranya Siti Nurhidayati Khamid,Tri Udi Salim dan Metha Rosana Dewi.

“Sebetulnya santunan ini adalah program Dharma Wanita  Persatuan, namun karena saya juga ingin melihat secara langsung proses pembelajaran di sini ya sekalian kita jalan bareng dengan DWP,” Ungkapnya.

Sukarno mengatakan pihaknya menyambut dengan baik dan sangat mengapresiasi kegiatan santunan ini. Sukarno menilai kegiatan sangat baik dan semoga dapat menginspirasi pihak lain untuk melakukan hal yang sama membantu meringankan beban orang lain yang membutuhkan. Terlebih di bulan Muharaam ini, bulan yang seringkali disebut sebagai bulannya anak yatim, kita dianjurkan untuk menyantuninya.

“Semoga ini bisa menginspirasi dan menjadi amal baik seluruh anggota DWP Kemenag Kebumen,” ujarnya.

Terkait pelaksanaan pendidikan di RA Perwanida Kalitengah, Sukarno melihat sudah cukup baik dan bisa bersinergi baik dengan masyarakat sehingga  dapat bertahan dalam persaingan dengan lembaga pendidikan yang berkembang saat ini.

Sementara Isni Kholiyati Sukarno, Ketua DWP Kemenag Kebumen menjelaskan bahwa kegiatan santunan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Anggarannya diambilkan dari iuran rutin dan iuran sukarela anggota DWP.

“Hanya ini yang bisa kami lakukan, jangan dilihat jumlahnya ! Tapi mudah – mudahan bantuan yang tidak seberapa ini dapat bermanfaat bagi siswa yang membutuhkan di sini,” Ucap Isni Kholiyati.(fz/bd).