081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Serunya Lomba Estafet Hanger, DWP Kemenag Kota Semarang

Kota Semarang (Humas) – Estafet Hanger menjadi salah satu jenis lomba yang dipilih oleh DWP Kemenag Kota Semarang dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI yang digelar di Halaman Kankemenag Kota Semarang, Jumat (9/8/2024).

Dalam perlombaan tersebut, ada 8 tim yang bertanding yakni, DWP Kemenag Kota Semarang, DWP MAN 1, DWP MAN 2, DWP MTsN 1, DWP MTsN 2, RA Perwanida, Penyuluh PPPK, dan karyawati Kemenag Kota Semarang.

Setiap tim, terdiri dari 7 orang, yang dalam perlombaan tersebut diwajibkan mengenakan corong sebagai penutup muka, yang telah disiapkan panitia.

Sebelum memulai perlombaan, Andina Kartika Sari, salah satu anggota DWP Kemenag Kota Semarang selaku Koordinator Lomba, menerangkan Juknis lomba kepada peserta. “Selama jalannya pertandingan, peserta tidak diperkenankan melepas corong. Setiap regu akan menerima 5 bh hanger untuk dipindahkan dengan menggunakan tali yang telah disiapkan panitia. Hanger yang jatuh, tidak masuk hitungan. Peserta yang dapat memindahkan hanger ke peserta terakhir dengan jumlah terbanyak dan tercepat, dialah juaranya,” terangnya.

Waktu pun dihitung mundur oleh Andina. “Satu, dua, tiga,” serunya.

Para peserta bersegara, dan berusaha dengan penuh hati-hati memindahkan setiap hanger, dari pemain satu hingga ketujuh.

Sorak sorai masing-masing supporter terdengar membahana di halaman kantor, tak jarak gelak tawa mengiri jalannya pertandingan, karena peserta terlihat lucu saat mengenakan corong dan sedikit kesulitan saat memindahkan hanger. Bahkan uniknya, ada salah satu regu, yang anggotanya salah menyerahkan hanger. “Regu Penyuluh PPPK lucu. Pemain keenam, malah menyerahkan hangernya bukan ke kelompoknya, malah diserahkan ke pemain regu lainnya, karena mungkin dia kesulitan melihat, jadi malah salah tujuan,” ujar Tina Mariana, karyawati Kemenag Kota Semarang yang turut menyaksikan perlombaan itu sembari tertawa.

Dari hasil pertandingan, ditetapkan, DWP MTsN 1 sebagai Juara 1, DWP MAN 1 sebagai Juara 2, dan Karyawati Kemenag sebagai Juara 3.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan lomba berikutnya yakni, Lomba Baris-Berbaris Beregu.(Faiq/Nana/Nba)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content