Siswa Kelas 1 MIN Kota Semarang Pertama Kalinya Ikuti Upacara Bendera

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Senin (24/7/2023) menjadi momen bersejarah bagi peserta didik kelas 1 MIN Kota Semarang, karena hari ini, pertama kalinya mereka mengikuti Upacara Bendera yang digelar di halaman madrasah setempat.

Dalam amanatnya, Bapak Nadzib selaku Kepala Madrasah memberikan apresiasi kepada peserta didik kelas 1. Ia menyoroti kesungguhan dan kedisiplinan siswa-siswi dalam mengenakan seragam lengkap di hari ini, khususnya saat pelaksanaan upacara bendera.

Mereka pun nampak mengikuti upacara dengan penuh khidmat, berbaris rapi dari awal hingga akhir upacara.

Pada upacara perdananya, para siswa kelas 1 didampingi oleh wali kelas masing-masing yaitu, Hj. Siti Daimah selaku wali kelas 1A, Eni Susiat selaku wali kelas 1B, Yayuk Sri Lestari Handayani selaku wali kelas 1C, dan Dyah Puspita Rini selaku wali kelas 1D. Kehadiran wali kelas inilah yang diyakini mampu membangun atmosfer kekhidmatan upacara.

Menurut Bapak Nadzib, kegiatan upacara merupakan salah satu upaya dalam pembentukan karakter dan meningkatkan rasa nasionalisme peserta didik, terutama siswa kelas 1 yang baru bergabung di MIN Kota Semarang. “Semangat nasionalisme wajib kita tanamkan kepada anak-anak sejak dini, salah satunya melalui keikutsertaan mereka dalam Upacara Bendera. Rasa nasionalisme ini akan menjadi modal berharga untuk masa depan, menginspirasi mereka untuk terus mencintai tanah air dan berkontribusi positif bagi bangsa dan negara,” tuturnya kepada penulis, selepas pelaksanaan upacara.(fw/NBA/bd)