Terbanyak, 7 Peserta Raimuna Nasional XII dari MAN Salatiga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Wiharso menghadiri acara Pelepasan Kontingen Cabang Kota Salatiga Raimuna Nasional XII Tahun 2023 di Pendopo Pakuwon Pemkot Salatiga pada Kamis, (10/08). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Salatiga tersebut dihadiri oleh Pj Wali Kota Salatiga, Sinung N Rachmadi selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kota Salatiga, Ketua Kwarcab Harian Adhi Isnanto, Pengurus Kwarcab  dan para orang tua peserta serta tamu undangan.

Raimuna Nasional XII yang akan diselenggarakan mulai tanggal 14 sampai dengan 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur tersebut mengusung tema “Pramuka Hebat Indonesia Bangkit”. Kota Salatiga mengirimkan 36 peserta, 7 (tujuh) diantaranya dari pangkalan MAN Salatiga.

Dalam sambutannya Pj Wali Kota Salatiga Sinung N Rachmadi menyampaikan bahwa peserta yang terpilih dalam Raimuna Nasional harus bangga dan bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan karena murni dipilih dengan seleksi yang ketat, tidak ada titipan sama sekali.

“Jadikan kesempatan Raimuna ini untuk merajut tali persaudaraan dan silaturahmi antar kontingen lainnya. Jadikan hal ini sebagai kesempatan ambassador untuk mampu mengenalkan karakteristik, keunikan, dan kekayaan budaya yang dimiliki  Kota Salatiga,” pesan Sinung.

Adapun peserta dari Kota Salatiga terdiri dari 2 umpi putra, 2 umpi putri (8 orang/umpi), 2 orang DKC (putra dan putri), 1 orang tenaga kesehatan dan 1 orang pembina pendamping. Di akhir kegiatan, peserta berkesempatan untuk berpamitan dan memohon restu kepada orang tua masing-masing.(Yf-Ha/Sua)