081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Upacara Bendera, Bentuk Jiwa Nasionalisme Peserta Didik MIN Kota Semarang

Kota Semarang (Humas) – Senin (29/7/2024), MIN Kota Semarang menggelar upacara bendera untuk menanamkan kedisiplinan dan rasa nasionalisme peserta didik. Upacara dilaksanakan di halaman sekolah, diikuti oleh seluruh peserta didik dari kelas 1 hingga kelas 6.

Bertindak selaku pembina upacara, Gunawi, Wakil Kepala Koordinator Kesiswaan. Dalam amanatnya menandaskan, upacara bendera sebagai sarana untuk mengenalkan nilai-nilai kebangsaan dan memperkuat jiwa nasionalisme.

“Saya berharap kalian semua dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan menjadikannya sebagai pembiasaan yang baik,” ujarnya.

Selanjutnya, Gunawi mengingatkan peserta didik pentingnya mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang telah ditentukan oleh sekolah. Menurutnya, kegiatan ekstrakurikuler tidak hanya membantu mengembangkan bakat dan minat siswa, tetapi juga membentuk karakter yang kuat dan disiplin.

“Ikutilah ekstrakurikuler dengan penuh semangat, karena disana kalian akan belajar banyak hal yang berguna,” ujarnya.

Pelaksanaan upacara kali ini, peserta didik kelas 6A yang bertugas sebagai petugas upacara. Dengan sangat baik mereka menunjukkan kedisiplinan dan tanggung jawab yang tinggi dalam mengemban amanah sebagai petugas upacara.

“Upacara bendera bukan sekadar rutinitas, tetapi merupakan momen untuk memperkuat rasa cinta tanah air di hati kita semua. Mari kita jaga dan lestarikan semangat ini,” tutup Gunawi dalam amanatnya. (Fw/Nba/bel)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content