Upacara Bendera Tanggal 17, Pelantikam Pengurus OSIS Periode 2023 dan Penyerahan Hadiah Lomba

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Pelantikan pengurus OSIS MTs N 1 Pekalongan  masa bakti 2023 dilangsungkan pada saat upacara bendera rutin Senin, 17 Februari 2023 di halaman madrasah usai laksanakan kegiatan sholat dhuha bersama. Upacara pelantikan berlangsung dengan lancar dan khidmat. Bertindak sebagai pembina upacara, Kepala MTs N 1 Pekalongan, Mukhlisin.  Sebanyak 26 pengurus OSIS yang terdiri dari siswa kelas 7 dan 8 dikukuhkan dalam upacara tersebut.

Prosesi pelantikan pengurus OSIS dipandu oleh Waka Kesiswaan Emi Shofana, Acara pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan. Kemudian, Kepala MTs N 1 Pekalongan menanyakan kesediaan untuk dilantik dan menjalankan tugas sebagai Pengurus OSIS. Segenap Pengurus OSIS menjawab dengan mantap bahwa mereka siap dilantik dan bersedia menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Prosesi berikutnya serah terima kepengurusan OSIS dari pengurus OSIS lama masa bakti 2022 kepada pengurus OSIS baru masa bakti 2023. Nayshila Laytiza sebagai Ketua OSIS yang lama menyerahkan bendera OSIS sebagai simbol kepengurusan OSIS kepada Kepala madrasah. Lalu Kepala madrasah menyerahkan bendera tersebut kepada Ketua OSIS yang baru, M. Imam Bintang Al Hadist. Prosesi pelantikan ditutup dengan jabat tangan dari kepala madrasah kepada pengurus OSIS lama dan pengurus OSIS baru.

Dalam amanatnya, Kepala MTs N 1 Pekalongan  menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat kepada pengurus OSIS. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pengurus OSIS masa bakti 2022 atas segala kontribusi yang diberikan untuk madrasah. Kami juga ucapkan selamat bertugas untuk pengurus OSIS yang baru masa bakti 2023. Terus semangat untuk memajukan MTs N 1 Pekalongan,” papar H. Mukhlisin.

Setelah upacara selesai dilaksanakan penyerahan hadiah siswa berprestasi dalam berbagai ajang lomba yang diikuti siswa MTs N 1 Pekalongan sebelumnya. Penyerahan hadiah dibacakan oleh Eni Muhanah, S.Pd.

Adapun pemenang perlombaan diantaranya Kejuaraan Kab., Lomba PMR Madya, dan lomba Classmeting. Untuk kejuaraan Kab. Antara lain Kejuaraan taekwondo Pelajar Kab. Tahun 2022 Kyorugi Pra cadet Putri juara 2 atas nama Nagita Rafadutya. Taekwondo Kyorugi caded putra juara 3 atas nama Feza Andika dan Abid Mufakhir.Juara 1 kejuaraan Pencak silat “ SMUGBLIG CUP 1”atas nama Ivania Isabela. Kejuaraan lomba PMR Madya Tim Pmr MTs N 1 Pekalongan raih juara 2 yang terbagi dalam kategori PP ( Pertolongan Pertama ) atas nama M. Tegar Pangestu, M. Hilmi Mubarok, M. Eka Ramadhani, dan Dzaka Ozradaniendra. Kategori PK ( Perawatan keluarga) atas nama Dewi Wahyuningtyas, Nayraa Sabila sakti, dan Syarifatul Ulya Ghufron. Kategori Rangking satu atas nama Zelda Elmera Yasfin.

Dengan memberikan apresiasi , ke depan harapannya siswa MTs N 1 Pekalongan semakin banyak lagi yang menorehkan prestasi di semua bidang sesuai bakat, minat, dan kemampuan masing-masing baik akademik maupun non-akademik untuk maju bersama dan sukses bersama. (IY, US/MTb)