Wahid Arbani: Seorang Bendahara Harus Sat Set, Murah Senyum dan Selalu Bahagia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Jateng mewakili Kakanwil membuka Kegiatan Workshop Perbendaharaan, Senin (22/05/23) bertempat di Hotel Grasia Semarang. Kegiatan diikuti oleh 62 peserta terdiri dari Bendahara Pengeluaran Kankemenag Kabupaten/Kota dan Pengelola Keuangan Kanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Kabag Tata Usaha, Wahid Arbani menyampaikan pesan bahwasanya seorang bendahara harus sat set, murah senyum dan selalu bahagia.

Dijelaskannya bahwa secara umum kegiatan ini memberikan penyegaran informasi, pengetahuan dan peningkatan kapasitas SDM sehingga mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan pelaksanaan keuangan dan teknologi informasi.

“Kegiatan ini penting dan strategis, dalam arti untuk saling koordinasi dan sinkronisasi terkait pelaksanaan tugas. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan refreshment apa yang menjadi tugas fungsi bendahara sesuai dengan prinsip-prinsip pengelolaan keuangan negara,” jelas Wahid Arbani.

Saat ini sesuai instruksi Menteri Agama bahwa target serapan anggaran 70% sampai dengan bulan Juli 2023, sehingga perlu effort seluruh satker jajaran Kanwil Kemenag se Jawa Tengah dalam mendukung tercapainya target tersebut.

Selain itu, Kabag TU juga menyampaikan terkait dengan penggunaan KKP. “Kedepannya seluruh proses transaksi keuangan dilakukan secara non tunai sehingga masing-masing satker untuk mendukung implementasi penggunaan KKP ini,” pesannya.(Sua/Rf)