Berlomba Meraih Prestasi dalam KSM MI

Kota Pekalongan – Kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) MI se-Kota Pekalongan Tahun 2017 diselenggarakan oleh KKMI Kota Pekalongan di MII Dekoro Pekalongan Timur, Rabu (12/4) dengan peserta siswa-siswi dari 45 MI se-Kota Pekalongan. Adapun Mapel yang dilombakan diantaranya Matematika dan IPA.

Kegiatan berlangsung sehari, dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan  Masruri, dengan dihadiri oleh Kepala MI se-Kota Pekalongan, seluruh peserta, dan guru pendamping, dewan pengawas KSM MI Tingkat Kota Pekalongan serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Masruri mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak terkait pelaksanaan KSM MI di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pekalongan, khususnya kepada panitia dan pihak madrasah-madrasah yang berpartisipasi. 

“Kita semua berharap melalui penyelenggaraan KSM ini, berhasil melahirkan siswa-siswi madrasah yang tidak saja mampu berprestasi di Tingkat Kota Pekalongan, tetapi berhasil sampai Tingkat Provinsi Jawa Tengah bahkan Tingkat Nasional”, kata Masruri. 

Masruri menambahkan bahwa KSM MI Tahun 2017 diikuti oleh siswa-siswi dari 45 MI, dari sejumlah keseluruhan 47 MI yang ada di Kota Pekalongan. “ Mari berlomba meraih prestasi, harapannya diantara mereka yang berhasil meraih prestasi dapat membanggakan madrasahnya,  dan langkah selanjutnya perlu ditingkatkan kembali karena pemenang pada KSM MI tahun ini akan mewakili  tingkat provinsi,” terang Masruri. 

Pengumuman hasil pemenang KSM MI Tingkat Kota Pekalongan Tahun 2017, akan disampaikan oleh panitia, Insya Allah akan diumumkan setelah  kegiatan selesai.(ms/rf).