Bermaafan Tak Hanya di Hari Raya

Rembang — Pada hari pertama masuk sekolah, Yayasan Riyadlotut Thalabah Sedan menggelar acara halal bihalal di halaman MA-MTs Riyadlotut Thalabah. Acara halal bihalal tersebut diikuti oleh seluruh warga Yayasan Riyadl baik peserta didik, guru maupun tenaga kependidikan dari tingkat RA hingga MA.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB setelah peserta didik mengikuti kegiatan rutin pagi mengaji dan berdo'a di dalam kelas masing-masing. Setelah itu semua peserta halal bihalal berkumpul di Lapangan.  Acara ini didahului dengan pembukaan dilanjutkan dengan sambutan dan mauidloh hasanah dari ketua Yayasan Riyadlotut Thalabah Sedan yakni Bapak KH. Adib Munawir.

Dalam mauidlohnya beliau menyampaikan bahwa kita tidak harus menunggu momen tertentu seperti hari raya untuk saling memaafkan. “Kita semua sesama umat muslim harus saling memaafkan, tidak harus menunggu hari raya untuk saling bermaaf-maafan, tetapi setelah kita berbuat salah kita harus langsung meminta maaf,” pesan beliau.

KH. Adib Munawir juga berpesan kepada para peserta didik Yayasan Riyadlotut Thalabah Sedan untuk berpegang pada akhlaqul Karimah.

“Sebagai keluarga Yayasan Riyadlotut Thalabah Sedan, kita harus senantiasa menjaga akhlak kita sesuai dengan aturan islam, karena Yayasan kita ini berbasis islami. Kita harus berperilaku sehari-hari sesuai dengan ajaran islam, terutama akhlak peserta didik kepada gurunya.  Jika bertemu sebaiknya mushofahah dan disunnahkan untuk mengucapkan salam,” Pesan KH. Adib Munawir

Acara dilanjutkan dengan pembacaan tahlil dan Do'a yang dipimpin oleh KH. Zaky Mawardi dan ditutup dengan kegiatan Mushofahah antara peserta didik dengan guru dan tenaga kependidikan. Tidak hanya itu, acara halal bi halal Yayasan Riyadl ini juga dimeriahkan dengan penampilan Tim Gambus Hubbul Musthofa dari MA Riyadlotut Thalabah.—nwl/iq/