Bersaing Bukan Untuk Menyisihkan, Bersaing Untuk Tunjukan Komitmen Dalam Bekerja

Kab.Pekalongan- Awal tahun 2019 Kankemenag Kab.Pekalongan memberikan penghargaan pada Satker Penyelenggara Syari’ah dengan penyerapan DIPA tertinggi, syukur Alhamdulilah, kata-kata itulah yang wajib kita ucapkan apa bila kita mendapat keberkahan, sepertihalnya yang dilaksanakan oleh Kankemeneng Kabupaten Pekalongan, Kamis, (17/01), saat kegiatan apel rutin pagi ini, di halaman kantor setempat.

Penghargaan juga di berikan pada perorangan dengan prestasi sebagai pengelola DIPA terbaik, kali ini di berikan pada ibu, Uswatun Khasanah,SE, pegawai pada Seksi PAIS, semua penghargaan itu diberikan secara langsung oleh Kakankemenag Kab. Pekalongan H. Kasiman Mahmud Deky di depan peserta apel, sedangkan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan sendiri memperoleh prestasi ke 6 dari 35 Kab/Kota  Provinsi Jawa Tengah dengan nilai serapan 99,11%, dengan meraih prestasi tersebut, KaKanKemenag Kab. Pekalongan tentunya pada tahun depan harus meningkatkan kinerja agar mendapat prestasi yg lebih baik lagi.

Usai memberikan penghargaan H. Kasiman Mahmud Desky sangat apresiasi sekali dan ucap syukur atas prestasi yang telah dicapai , tidaklah mudah mencapai prestasi ini, perlu kiranya kerja keras dan perjuangan semua pihak diantaranya para ASN Kemenag Kab. Pekalongan, khusunya Tim Pengelola Keuangan yang yang telah bersama-sama bekerja dan dapat menyerap penggunaan anggaran sesuai DIPA yang ada,”terangnya.

Penyerapan anggaran untuk pelaksanaan kegiatan telah dilaksanakan sesuai dengan DIPA yang ada.Ini menunjukkan Kemenag Kab. Pekalongan telah melaksanakan idikator Pelayanan Prima dan pelaksanaan TUSI nya dengan baik.

Secara pribadi dan kedinasan, saya bangga dengan prestasi yang dicapai dan semangat kerja ASN Kankemenag Kab. Pekalongan ucap terima kasih atas kerja samanya selama ini. Karena suatu organisasi dapat mencapai tujuannya, manakala semua elemen didalamnya dapat menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

Beliau juga mengatakan,tujuan pemberian penghargaan/prestasi, agar dapat memacu dan ditiru unit seksi yang lain untuk lebih meningkatkan semangat kerja kita kedepannya, bersaing bukan berarti untuk menyisihkan yang lemah, tetapi untuk memberikan komitmen kita dalam bekerja jangan pernah lengah terus asah kemampuan kita untuk menuju pada prestasi-prestasi selanjutnya yang lebih baik,”pungkasnya.(hfrn/rf)