Bersama Kankemenag, Wabup Boyolali berangkatkan Calon Jamaah Haji.

Boyolali (humas) –  Pemerintah Kabupaten Boyolali bersama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali memberangkatkan 763 jamaah haji asal Boyolali. Jamaah haji tersebut terbagi dalam 3 kloter, yaitu kloter 50, kloter 51 dan kloter 52. Walaupun terbagi dalam 3 kloter, pemberangkatan calon jamaah haji dilaksanakan dalam waktu 1 hari yaitu hari selasa (31/07) dengan waktu yang berbeda. Untuk kloter 50, upacara pemberangkatan dilaksanakan pada jam 06.30. kloter 51, upacara pemberangkatan dilaksanakan pada pukul 08.30 dan kloter 52 dilaksanakan pada pukul 11.30.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Boyolali, Said Hidayat, mengatakan bahwa untuk dapat melaksanakan ibadah haji, calon jamaah haji melalui proses yang sangat panjang, mulai dari pendaftaran hingga pelunasan biaya haji kemudian melaksanakan manasik haji. Setelah melalui tahapan tersebut, pada hari ini jamaah haji asal boyolali akan diberangkatkan ke Embarkasi Donohudan kemudian terbang ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji.

“Setelah melaksanakan rangkaian manasik haji, pada hari ini bapak ibu sekalian akan memulai proses perjalanan menunaikan ibadah haji,” ujarnya.

Selanjutnya Wakil Bupati juga menyampaikan kepada jamaah haji untuk senantiasa menjaga niat dan ketulusan dalam menjalankan ibadah haji. Mulai dari rumah, pada saat menjalankan ibadah haji, hingga nanti pulang lagi ke tanah air. Senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam beribadah, serta untuk menjaga ukhuwah dan tali silaturrahmi antar jamaah haji.

“Jaga ketaqwaan, ketulusan dalam menjalankan ibadah haji, selalu dekatkan diri dengan Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Bagi anggota keluarga yang berada di rumah, Said berpesan untuk mengikhlaskan keluarga yang pergi untuk menunaikan ibadah haji. Kepergian mereka bukan untuk sekedar  jalan jalan, tetapi dalam  tugas mulia menunaikan ibadah haji. senantiasa mendoakan calon jamaah haji yang sedang menjalankan ibadah haji agar selalu diberi kemudahan dalam menjalankan ibadah.   

 “Bagi keluarga yang di rumah, berdoa mengiring calon jamaah haji dalam menjalankan ibadah. Ikhlaskan anggota keluarga yang pergi berhaji.” Pungkasnya.

Upacara pemberangkatan jamaah haji asal Kabupaten Boyolali dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Boyolali untuk kemudian diberangkatkan menuju Asrama Haji Donohudan Boyolali. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Boyolali, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Kasi PHU Kankemenag Kab. Boyolali dan Kepala KUA Kecamatan se Kabupaten Boyolali.(jaim/Wul)