Bhakti Sosial untuk Meningkatkan Semangat Beribadah

Temanggung – Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam ( Pokjaluh) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung didukung KUA se Kabupaten Temanggung Ramadhan 1438 H Tahun 2017 ini melaksanakan bhakti sosial dan Pembinaan bagi masyarakat muslim di Dusun Gunung Wuluh Desa Canggal Kecamatan Candiroto dan Dusun Kecamatan Jumo Kabupaten Temanggung, Selasa (20/06).

Kegiatan di Dusun Gunung Wuluh Desa Canggal Kecamatan Candiroto diawali dengan sambutan dari KUA Candiroto, mewakili KUA se Kabupaten Temanggung. Agus Mas’ud mewakili Kepala KUA Candiroto berpesan kepada penerima bingkisan ifthor shoim untuk mewujudkan rasa syukur tidak hanya dengan lisan tapi juga dengan wujud perbuatan.

Setelah ucapan selamat datang dari Kadus Gunung Wuluh, Munardi, kegiatan dilanjutkan dengan penguatan aqidah dari Pokjaluh yang disampaikan Ahmat Sholeh.

Ahmat sholeh memotivasi peserta bhakti sosial untuk meningkatkan semangat beribadah, terutama ibadah wajib sholat lima waktu.” Diusahakan sholat berjamaah di masjid. Akan banyak manfaat yang bisa didapat dari sholat berjamaah di masjid.” tuturnya.

Dusun Gunung Wuluh Desa Canggal dipilih karena secara umum ekonomi warga masih kurang dan ini menjadi salah satu faktor penyebab kegiatan keagamaan serta sarana ibadah belum maksimal.

Selain di Kecamatan Candiroto, bhakti sosial juga dilaksanakan di Dusun Piyudan Desa Padureso Kecamatan Jumo. 56 paket sembako untuk kegiatan ini diambilkan dari zakat Penyuluh Agama Islam Fungsional, Kepala KUA, dan sebagian penghulu dan pegawai KUA di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.(sr/af)