Bila Ingin Mendulang Prestasi, LPTQ Kota Semarang Harus Punya Jiwa

Semarang – Demi meningkatkan prestasi peserta Musabaqoh Tilawatil Qur'an, LPTQ Kota Semarang mengadakan Rapat Kerja Daerah di Hotel Pesonna Jl. Depok pada Sabtu (5/6) ini.

Rapat yang dipandu oleh Sekretaris LPTQ, H. Labib ini dihadiri oleh segenap pengurus dan beberapa utusan dari kecamatan.

H. Izwar Aminuddin, selaku Ketum LPTQ membuka rakerda ini dengan memberikan pengarahan agar pengurus bekerja optimal demi meningkatkan prestasi.

“Lembaga ini diisi oleh tokoh-tokoh terbaik di Kota Semarang yang kebangeten bila prestasinya tidak meningkat”, picunya

Pesannya pula, agar lembaga ini eksis dan hidup, munculkan perasaan memiliki lembaga ini, sehingga ada chemistry satu sama lain, endingnya prestasi meningkat.

Tokoh yang juga menjabat sebagai Sekda Kota Semarang ini juga siap mewujudkan program jangka panjang mendirikan gedung LPTQ lengkap dengan laboratoriumnya, demi mempercepat peningkatan prestasi.

Untuk memaparkan jalannya rapat, Ketua Pelaksana LPTQ, Hj. Yuyun Affandi menawarkan kesepakatan kepada peserta rapat terkait program kerja 2019 – 2024, baik jangka pendek, jangka menengah maupun jangka panjang pada berbagai bidang, diantaranya penghakiman, diklat, litbang, sekretariatan humas dan usaha dana.

“Pada bidang usaha dan dana, diharapkan mulai memperhatikan prestasi yang diperoleh para pemenang, agar kesejahteraan atau bisyaroh meningkat. Sumber dananya bisa saja diambilkan tidak hanya dari pemerintah, tetapi bisa dari donatur maupun lembaga-lembaga terkait, seperti Baznas misalnya”, terangnya.

Pada sesi penutup, H. Izwar menekankan lagi, apapun aspirasi dari peserta rapat intinya adalah para pengurus diharap berlapang hati dalam memajukan lembaga ini guna menciptakan masyarakat mencintai Al Qur'an. (sy/bd)<!–/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/clipdata/clipdata_bodytext_210605_112911_496.sdocx–>