Bimbingan Perkawinan Catin Angkatan I Tahun 2021 KUA Buaran

Kab. Pekalongan – Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengantin Angkatan I Tahun 2021 di Balai Nikah dan Manasik haji Kantor Urusan Agama Kecamatan Buaran. Kegiatan tersebut diikuti oleh Calon Pengantin dari Kecamatan Buaran, Kedungwuni dan Tirto sebanyak 30 orang atau 15 Pasang. (Senin-Selasa, 24-25/5).

H. Moh. Irkham selaku Kasi Bimas Islam sekaligus Koordinator Pelaksanaan Binwin Tingkat Kabupaten Pekalongan menyampaikan, “Bimbingan Perkawinan bagi catin tahun 2021 ini dilaksanakan setelah diturunkanya Keputusan Dirjen Bimas Islam Nomor 189 Tahun 2021 tentang petunjuk pelaksanaan Bimbingan Perkawinan bagi Calon Pengantin Th 2021.”ujar Kasi Bimas Islam.

“Insya Allah untuk wilayah Kab. Pekalongan kita akan melaksanakan Bimbingan Perkawinan sebanyak 25 angkatan dan masing-masing angkatan sebanyak 30 peserta atau 15 Pasang, dengan Penerapan Protokol Kesehatan ketat. Dengan Bimbingan Perkawinan ini diharapkan catin akan memperoleh bekal guna mengarungi kehidupan berumah tangga sehingga menjadi keluarga yang sakinah mawadah wa rahmah.” Pungkasnya.

Sementera itu Kepala Kankemenag Kab. Pekalongan H. Kasiman Mahmud Desky dalam kegiatan tersebut menyampaikan harapan kepada seluruh pengantin untuk mengikuti kegiatan Binwin yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama dengan sebaik-baiknya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi catin, karena materinya sangat menarik dari para fasilitator yang sudah terbintek dan juga dari Dinas Kesehatan/Puskesmas serta PLKB. Dengan binwin ini diharapkan catin dapat menyelesaikan persoalan kehidupan rumah tangga dengan sebaik-baiknya sehingga terwujud keluarga yang lebih harmonis” ujar Kakankemenag.

H. Taufiq,S.Ag  Kepala KUA Buaran selaku Ketua Panitia dalam pembukaan menyampaikan ucapan terima kasih kepada catin yang sudah mengikuti kegiatan tersebut dan berharap peserta untuk mengikuti dengan sebaik-baiknya. (Irk/Ant/bd)