Bimbingan Pra Nikah Wujud Kepedulian KUA Ciptakan Keluarga Samawa

Surakarta – Untuk yang kesekian kalinya, Kantor Kementerian Agama divisi KUA mengadakan bimbingan pra nikah dengan tujuan untuk mengedukasi para calon pengantin agar tercipta keluarga yang sakinah, mawadah, dan warohmah.

Bimbingan pra nikah angkatan ke-6 diikuti 25 pasangan calon pengantin, berlangsung di Hotel Grand Setiakawan Surakarta, Selasa (30/10).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta, Mustain Ahmad, mengatakan bahwa para calon pengantin adalah orang-orang yang memilih jalur benar yaitu menikah.

“Kalian semua adalah orang-orang yang memilih jalur benar/ kemuliaan on the track yaitu menikah. Tidak sembarangan orang berani menikah, saya ungkapkan rasa cinta kepada kalian, yaitu ilmu pengetahuan la yu’minu ahadukum hatta…” ujar Mustain dibarengi dengan dalil ayat Al Qur’an.

Beliau menambahkan, bahwa jangan sampai terjadi perceraian untuk pasangan calon pengantin nanti sesudah menikah.  Mengingat angka perceraian di Kota Surakarta ini sudah mencapai 10 %.

Usai  menerima bekal dari narasumber, para calon pengantin diajak untuk bermain games yang dipandu oleh Mufti Addin, perwakilan dari KUA. Games ini nantinya akan sangat bermanfaat dalam membina rumah tangga bagi pasangan calon pengantin.

Agar mudah diingat, pasangan calon pengantin itu juga diberi buku tentang bagaimana cara membina rumah tangga yang samara. (rma/bd)