Bimtek UAMBN BK, Salah Satu Upaya Sukses UAMBN-BK

Pati – Kementerian Agama (Kemenag) Pati melalui seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK), Rabu (6/2/2019) di Hotel New Merdeka. Bimtek tersebut diikuti proctor dan teknisi MTs dan MA se-Kab. Pati.

Saat membuka secara resmi, Kepala Kankemenag Kab. Pati, Imron Rosyidi dalam sambutan arahannya berpesan agar pelaksanaan UAMBN-BK bisa berjalan lancar dan sukses sesuai dengan petunjuk teknis.

Menurutnya, UAMBN bisa berjalan lancar dan sukses tentunya harus dibangun komunikasi yang baik antara madrasah penyelenggara dengan seksi Penmad dan Dinas Pendidikan. Karena dengan membangun komunikasi akan membangun sinergitas antar seluruh pihak.

Ditambahkannya, Bimtek UAMBN-BK sangatlah urgent agar setiap madrasah bisa melakukan persiapan matang demi lancarnya tujuan dimaksud.

“Madrasah harus selalu melakukan perbaikan di mana saat ini madrasah terus dilirik sebagai salah satu pilihan terdepan,” ucapnya.

Bimtek UAMBN-BK dengan menghadirkan proctor dan teknisi untuk memastikan agar mampu melaksanakan tugasnya secara lugas pada saat pelaksanaan ujian. “Apalagi jika menemukan kendala-kendala teknis saat berlangsungnya UAMBN-BK,” tandas Imron.

Diakhir arahannya, Kepala Kankemenag Kab. Pati berharap agar pelaksanaan UAMBN-BK tidak menyimpang dari petunjuk teknis yang ada. “Kami berharap agar pelaksanaan UAMBN Tahun Pelajaran 2018/2019 akan berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.

Pelaksanaan Bimtek UAMBN-BK kemudian dilanjutkan dengan menghadirkan narasumber yang merupakan Helpdesk UAMBN-BK Prov. Jateng, Arief Subkhan, sekaligus memberikan bimbingan teknis bagi para proctor dan teknisi MTs dan MA se-Kab. Pati. (Am/Wul)