BIMWIN, Mewujudkan Keluarga Sakinah Bagi Calon Mempelai

Karanganyar – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar  Provinsi Jawa Tengah melalui Seksi Bimas Islam melaksanakan kegiatan Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengantin untuk Angkatan kedua di Tahun 2021, kegiatan di laksanakan di KUA Kecamatan Jaten, hari Rabu dan Kamis, (13-14 /10/2021), dan diikuti sebanyak 30 orang (15 pasang) selama 2 hari.

Kepala KUA Kec. Jaten, Sriyanto dalam sambutan pembukaan kegiatan BIMWIN berkata,”Adapun tujuan dari kegiatan Bimbingan Perkawinan ini adalah untuk memberikan bekal bagi calon pengantin untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, keterampilan tentang kehidupan berumah tangga sehingga bisa mewujudkan  keluarga sakinah mawaddah wa rahmah bagi calon mempelai,” jelas Sriyanto.

Hal tersebut senada dengan harapan yang disampaikan oleh Kepala Seksi Bimas Islam saat membuka kegiatan Bimbingan Perkawinan tersebut. “Melalui Kegiatan Bimbingan Perkawinan bagi Calon Pengantin Angkatan 2 Tahun Anggaran 2021 diharapkan para peserta dapat mempunyai bekal pengetahuan tentang kehidupan berumah tangga, lebih dewasa dalam menyikapi konflik kehidupan berkeluarga, mempunyai ilmu tentang kesehatan keluarga sehingga dapat melahirkan generasi-generasi yang berkualitas baik dari segi fisik maupun dari segi mental dalam mewujudkan keluarga sakinah,” kata Drs. H. Museri, MM

Museri juga menyampaikan bahwa Perceraian adalah hal memprihatinkan. “Dampak buruk yang paling ditakuti adalah keterlantaran anak-anak akibat perceraian tersebut. Kami terus berupaya menekan terjadinya perceraian, salah satunya dengan program Bimbingan Perkawinan dan Pusaka Sakinah,” tuturnya.

Adapun sebagai narasumber dalam kegiatan Bimbingan Perkawinan adalah Dra. Paryani Penyuluh Kesehatan Kecamatan Jaten, Bekti Sulistyowati Puskesmas Jaten1, Drs. H. Museri, MM Kepla seksi Bimas Islam Kab. Karanganyar. Sedangkan sebagai fasilitator kegiatan ini adalah Joko Mursito, S.H. Penghulu  KUA Kec. Jaten.(Ida/Sua)