Bina ASN, Kakankemenag Ingatkan Pentingnya Kedisiplinan

Rembang – Hari pertama masuk kerja usai cuti bersama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, M. Fatah memberikan pembinaan kepada segenap ASN dan karyawan. Pembinaan diadakan pada Senin (17/5/2021) di aula setempat.

Kakankemenag menyebutkan beberapa poin penting. Pertama, kerjasama tim (team work) ASN dalam melaksanakan tugas. Menurut Fatah, kerja sama sangat penting untuk kesuksesan suatu program. “Hal ini sebagaimana teori manajemen modern, kerja sama tim sangat penting untuk pencapaian tujuan organisasi,” ujar Fatah.

Kerjsama tim tersebut dimulai dari Sub Bagian Tata Usaha yang menjamin kondusivitas dan atmosfir kerja ASN di kantor. Mulai dari bagian admisnitrasi persuratan, kepegawaian, keuangan, dan kehumasan. “Bagian-bagian ini menjamin kesejahteraan dan menjadi modal berharga bagi masing-masing ASN di setiap seksi dan gara, serta satker. Selanjutnya, masing-masing Seksi dan Gara menjalankan fungsi pelayanan publik di bidang agama dan keagamaan,” ujar Fatah.

Fatah juga mengingatkan ASN untuk disiplin waktu, utamanya jam berangkat dan pulang kerja. Fatah mengingatkan agar ASN disiplin dalam absen online, yangs ebelumnya menggunakan fingerprint (sidik jari) kini sudah menggunakan absensi wajah.

Terakhir, Fatah mengimbau ASN agar disiplin melaporkan kinerja dalam Laporan Capaian Kinerja Harian ASN dan laporan bulanan. “Saya minta paling lambat tanggal 5 bulan berikutnya, LCKH ASN harus sudah dibuat,” tandas Fatah.

Fatah meminta dukungan kepada segenap ASN untuk mendukung dan menyukseskan penilaian pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). – iq