BKM Bangun Tempat Wudlu dan Toilet

Demak – Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Kabupaten Demak menyerahkan bantuan berupa uang sebesar seratus juta kepada pengurus Takmir Masjid Al Falah Betah Walang Kecamatan Bonang, penyerahan bantuan bertempat di serambi Masjid,Senin (17/04).

Bantuan diserahkan lansung  Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak Muhaimin didampingi pengurus BKMKabupaten Demak, tujuan dari bantuan tersebut untuk pembangunan sarana wudlu dan toilet putra dan putri, karena masjid tersebut belum memiliki tempat wudlu dan toilet yang memadai.

Muhaimin menyampaikan, Masjid Al Falah Betah Walang kali ini mendapatkan bantuan dari BKM sangat luar biasa dibanding masjid-masjid yang lain, karena memang bantuan ini sangat ditunggu-tunggu warga, masjid Al Falah terbilang cukup besar dan bagus namun sarana wudlunya belum ada,

“Sarana wudlu dan toilet di sebuah masjid adalah kebutuhan sangat vital, sehinngga bantuan ini benar-benar diharapkan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Betah Walang khususnya,” kata Muhaimin.

Ditambahkan, setelah sarana wudlu dan toilet jadi, diharapkan masyarakat turut ikut andil dalam menjaga kebersihan dan keindahan, serta dapat meningkatkan kegiatan-kegiatan keagamaan dalam masjid, sehingga kemakmuran Masjid Al Falah semakin nyata.

“Jangan sampai sudah masjidnya bagus sarana wudlunya dan toilet juga bagus tapi kegiatan-kegiatan keagamaan tidak ada masjidnya jadi tidak makmur, ini  seperti halnya orang yang jiwa raganya sehat tapi hatinya kosong,” imbuhnya.

Setelah acara penyerahan bantuan pengurus ta’mir Masjid Al Falah Desa Betah Walang memberikan kesempatan kepada Muhaimin selaku Plt Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Demak untuk peletakan Batu pertama pembangunan tempat wudlu dan toilet putra dan putri pada masjid setempat. (msfk/gt)