BOP TPQ Upaya Kemenag Meningkatkan Mutu Layanan Pendidikan

Kota Magelang – Kantor Kementerian Agama Kota Magelang melalui lembaga-lembaga Taman Pendidikan Al-Quran sangat bersemangat untuk meningkatkan mutu dan kualitas Pendidikan Al-Quran serta meningkatkan layanan pendidikan. Hal tersebut harus di imbangi dengan sarana dan prasarana didalam lembaga yang ada di wilayah Kemenag Kota Magelang.

Bahwa dalam rangka tersebut diatas maka Kementerian Agama Kota Magelang melalui Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam merencanakan akan memberikan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) kepada lembaga-lembaga Taman Pendidikan Al-Quran sebanyak 14 Lembaga yang bernaung dibawah Kementerian Agama Kota Magelang. Adapun besaran masing-masing lembaga akan mendapatkan kisaran sekitar Rp 10 juta sebagai dana Operasional Pendidikan.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, H. Anif Solikhin, S.Ag, M.SI. di acara Rapat Koordinasi Persiapan Pencairan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP), Selasa (23/10), pada lembaga Taman Pendidikan Al-Quran yang ada di wilayah Kota Magelang, yang bertempat di AULA Kemenag Kota Magelang.

“Gunakan dana BOP dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan kelengkapan sarana dan prasarana pada lembaga tersebut.” tandas Anif

Lebih lanjut, Kepala Kantor Kemenag juga menegaskan bahwa dana bantuan tersebut jauh dari cukup apabila untuk kebutuhan Operasional Pendidikan dalam satu tahun.

“Silahkan dana tersebut digunakan untuk skala prioritas yang utama dan mendesak di dalam kebutuhan sarana dan prasarana  lembaga Taman Pendidikan Al-Quran, Karena apabila lembaga Taman Pendidikan Al-Quran dituntut untuk maju dan berkembang dalam meningkatkan mutu dan kualitas maka sarana dan prasarana lengkapi terlebih dahulu kemudian kesejahteraannya ustazd dan ustazah juga dipenuhi,” ungkap Anif. (Is/Sua)