Borong 9 Medali, MTs N 1 Banjarnegara Raih Juara Umum POR

Banjarnegara – Hasil latihan siswa-siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara pada bidang olah raga membuahkan hasil yang manis. Tidak tanggung-tanggung  pada ajang POR MTs se-Banjaregara, MTs Negeri 1 Banjarnegara memborong sembilan medali. Empat medali emas, satu medali perak, dan empat medali perunggu. Dari hasil perolehan ini, MTs Negeri 1 Banjarnagara menyandang gelar  juara umum.    

Pekan Olahraga (POR) MTs se-Banjarnegara dilaksanakan pada 13-16 Oktober 2021. Empat cabang lomba dipertandingkan pada event ini yaitu bola voli, bola basket, bulu tangkis, dan tenis meja. POR ini diikuti oleh MTs se-Banjarnegara. Tujuan diadakannya POR ini adalah untuk menghasilkan penerus bangsa yang berdedikasi tinggi dengan keterampilan dalam berolah raga terutama di tingkat MTs.

MTs Negeri 1 Banjarnegara berhasil membawa pulang piala juara umum pada POR MTs se-Banjarnegara 2021. Dari empat cabang lomba POR ini, MTs Negeri 1 Banjarnegara meraih 4 medali emas, 1 medali perak, dan 4 medali perunggu. Kabar membahagiaan ini disampaikan oleh Nur Wachidin, guru olah raga sekaligus pembina voli MTs Negeri 1 Banjarnegara.

“Senang sekali kami bisa mempersembahkan juara umum pada POR MTs se-Banjarnegara ini. Kita menang dengan formasi 414. 4 medali emas, 1 medali perak, dan 4 medali perunggu,” tutur Nurwachidin.

Medali yang diraih oleh MTs Negeri 1 Banjarnegara ini tentu didapatkan dari empat cabang lomba. Medali emas diperoleh dari lomba basket putri, lomba basket putra, lomba voli putri, dan lomba tenis meja putra.  Medali perak diperoleh dari lomba tenis meja putra. Medali perunggu diperoleh dari lomba bulu tangkis putra sebanyak 2 medali, lomba bola voli putra, dan lomba tenis meja putri.

Dengan diraihnya juara umum ini, MTs Negeri 1 Banjarnegara bertekad berlatih lebih giat lagi. Hal ini disampaikan oleh pelatih basket MTs Negeri 1 Banjarnegara, Mara Sasongko.

“Kemenangan ini akan kami jadikan tombak semangat. Dengan kita meraih juara umum bukan berarti kami hanya berbangga diri, tetapi juga sebagai pijakan untuk lebih giat berlatih lagi. Banyak event yang menanti ke depannya,” ujar Mara.

Eko Widodo, kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara memberi apresiasi kepada para juara. Rasa terima kasih beliau sampaikan atas kerja keras yang sudah dilakukan oleh peserta dan pelatih. Harapannya peserta tidak cepat puas atas kemenangan ini. Kemenangan ini semoga bisa menjadikan peserta dan pelatih lebih giat berlatih. (rin/ak/rf)