BOS Tahap II Bakal Cair Akhir Juli 2021

Rembang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang melalui Seksi Pendidikan Madrasah telah akan melakukan pencairan BOS Tahap II tahun 2021.
Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang, Syadullah mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi pencairan BOS ini kepada semua madrasah, baik RA, MI, MTs dan MA se-Kabupaten Rembang. Karena masih pandemi, sosiasalisasi tersebut diadakan via zoom.

“Kami sudah melakukan sosialisasi pencairan BOS Tahap II kepada semua madrasah secara daring melalui zoom,” kata Syadullah ketika diwawancara Senin (12/7/2021).
Syadullah mengatakan, semua madrasah harus mengunggah berkas persyaratan pencairan BOS pada portal BOS pada 10 Juli kemarin. “Untuk yang sudah upload pemberkasan BOS pada 10 Juli kemarin, BOS akan mulai dicairkan pada akhir Juli dari Bank Penyalur ke kantor Cabang,” jelas Syadullah.
Namun bagi yang upload berkas setelah 10 Juli, akan ikut pencairan pada gelombang 2, yaitu sekitar akhir Agustus atau awal September 2021.
Chaizatul Chasanah, Bendahara Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang mengatakan, BOS ini bisa digunakan untuk beberapa hal. Antara lain, pertama, membantu biaya operasional pendidikan pada madrasah dalam rangka peningkatan aksebilitas siswa. Kedua, membantu biaya operasional pendidikan madrasah dalam rangka peningkatan mutu pembeajaran dan pemenuhan SNP yang menjadi tanggung jawab satuan pendidikan.
Ketiga, mendukung biaya operasional pendidikan madrasah dalam rangka peningkatan efektivitas pembelajaran jarak jauh dan atau pembelajaran digital di masa adaptasi kenormalan Baru Covid 19. Keempat, mendukung biaya operasional pendidikan madrasah dalam rangka pencegahan COVID 19. — iq