Penyerahan secara simbolis SK Redistribusi bagi Guru MI, MTsN, dan MAN

Boyolali Distribusikan 34 SK Redistribusi Bagi Guru

Boyolali – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali menyerahkan 34 surat keputusan redistribusi bagi guru MIN, MTsN, dan MAN se Kabupaten Boyolali. Kegiatan yang berlangsung di Masjid Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali pada jumat (30/07) tersebut dilaksanakan 2 gelombang. Gelombang pertama dimulai pukul 07.30 diperuntukkan bagi 17 guru MIN yang mendapat SK redistribusi, dilanjutkan pukul 08.30 diperuntukkan bagi 17 guru MTsN dan MAN yang mendapatkan SK tersebut. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Muh. Mu’alim kepada perwakilan guru yang mendapat SK Redistribusi. Acara berlangsung singkat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Muh. Mu’alim menyampaikan bahwa redistribusi atau penempatan ulang bagi ASN adalah hal yang biasa terjadi. Penempatan ulang tersebut sesuai dengan surat yang telah dibuat oleh ASN yang bersangkutan pada saat melamar menjadi ASN.

“Redistribusi atau penempatan ulang bagi pegawai itu adalah hal yang lumrah terjadi, Kita sebagai ASN sesuai dengan undang undang yang berlaku harus bersedia ditempatkan dimapaun sesuai dengan peraturan yang ada.” Kata mualim

Selanjutnya mu’alim menyampaikan bahwa redistribusi bagi guru yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Jateng tersebut dimaksudkan agar penempatan PNS kususnya guru di wilayah jawa tengah dapat terdistribusi dengan rata dan terpenuhi sesuai dengan kebutuhan daerah.

“Sebagaimana diketahui,  banyak pegawai kita di wilayah jawa tengah yang telah purna tugas, maka dari itu, Kanwil Kemenag Jateng mengadakan redistribusi bagi guru untuk memenuhi kebutuhan guru bagi yang daerahnya terdapat kekurangan guru.” Lanjutnya.

Tidak lupa mu’alim berpesan agar para guru yang mendapat SK redistribusi senantiasa menjaga marwah Kementeian Agama dimanapun berada, tidak terkecuali di tempat tugas baru. Mu’alim juga mengingatkan agar para guru senantiasa menjadi pelopor 5M dan 1D baik bagi diri sendiri, keluarga, rekan kerja maupun masyarakat sekitar.

“Saya titip kepada anda semua agar selalu menjaga marwah Kementerian Agama dimanapun berada, sebagai ASN Kementerian Agama anda semua merupakan cerminan dari Kementerian Agama itu sendiri, tidak lupa juga pesan dari gus Menteri dan juga pak Kakanwil agar kita semua menjadi pelopor gerakan 5M dan 1D sesuai dengan Surat Eradan Menteri Agama yang telah dikeluarkan.” Pungkasnya

Sebelumnya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali telah menerima SK Redistribusi bagi 34 Guru MIN, MTsN, dan MAN di Kabupaten Boyolali dari Kanwil Kemenag Jateng. SK tersebut telah diambil pada hari kamis (29/07) dari Kantor Wilayah Kementeian Agama Provinsi Jawa Tengah pada jam Kerja sesuai dengan aturan yang berlaku. (Jaim/rf)