Sekda Boyolali dan Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali berfoto bersama setelah acara penyerahan bantuan kepada warga terdampak covid-19

Boyolali Salurkan Bantuan Bahan Makanan kepada Warga Terdampak Covid-19

Boyolali – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali menyelenggarakan apel pagi sekaligus penyerahan bantuan masker dan bahan makanan pokok kepada masyarakat terdampak covid -19 dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 76. Kegiatan yang dilaskanakan pada senin (16/08) tersebut  bertempat di halaman Kantor Kementeian Agama Kabupaten Boyolali dan dihadiri oleh Bupati Boyolali, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, para Kasi dan Penyelenggara serta ASN pada Kantor Kementeian Agama Kabupaten Boyolali. Acara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan mengingat saat ini di kabupaten boyolali masih diberlakukan PPKM.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala Kantor Kementeian Agam Kabupaten Boyolali, Muh. Mu’alim menyampaikan bahwa bantuan yang disampaikan saat ini merupakan kepedulian ASN Kankemenag Kab. Boyolali terhadap warga boyolali yang terdampak covid -19.

“bantuan yang diserahkan hari ini merupakan bentuk solidaitas ASN Kankemenag Kab Boyolali terhadap warga kurang mampu yang terdampak covid-19, tidak hanya kali ini, bantuan ini sudah berjalan sejak dari awal pandemi covid-19, disalurkan 2 bulan sekali kepada warga di sekitar tempat tinggal ASN Kankemenag Kab Boyolali.” Kata Mualim

Dalam kesempata tersebut mu’alim juga berpamitan kepada Pemerintah Kabupaten Boyolali melalui Bupati Boyolali dan seluruh ASN Kankemenag Kab Boyolali terkait dengan tugas barunya sebagai Kepala Kantor Kementeian Agama Kabupaten Sukoharjo.

“pada kesempatan ini sekaligus saya mohon diri kepada Bapak Bupati dan seluruh ASN Kankemenag Kab Boyolali terkait dengan dilantiknya saya sebagai Kepala Kantor Kementeian Agama Kabupaten Sukoharjo pada kamis (13/08) kemarin, terima kasih atas kerja sama yang selama ini telah terjalin baik dan mohon maaf atas segala kesalahan yang telah kami buat, doa bapak ibu sekalian sangat kami harapkan agar kami amanah dalam menjalankan tugas yang baru.”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Boyolali yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali, Masruri menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh pegawai Kankemenag Kab Boyolali sangat membatu bagi masyarakat boyolali. Banyak masyarakat yang secara tidak langsung terdampak dengan wabah covid-19.

“Di masa pandemi ini, salah satu golongan yang tidak terdampak adalah ASN, anda WFH, bekerja dari rumah, gajinya tetap diterimakan utuh, kalau kita tidak ikut berpartisipasi untuk memikirkan masyarakat yang kurang beruntung, yang kerja hari ini hanya cukup untuk makan hari ini, yang terdampak PPKM hingga tidak dapat berjualan, maka kita harus berlapang dada mensisihkan sebagian rizki kita untuk mereka yang terdampak covid-19.” Ujarnya.

sebanyak 74 paket bahan makanan disalurkan melalui ASN kankemenag kab. Boyolali dan 100 box masker disalurkan melalui penyuluh agama KUA Kecamatan se kabupaten boyolali. Bantuan bahan makanan diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Boyolali kepada perwakilan masyarakat yang mendapatkan. Sementara bantuan masker diserahkan kepada perwakilan penerima dari KUA Kecamatan mojosongo.(ZN/Jaim/rf)