Buku Untuk Peningkatan Pengetahuan

Karanganyar (Hindu) – Pembagian Buku bacaan dan buku panduan belajar agama Hindu oleh Dunia Sekar Jakarta yang diwakili oleh Made Suardini, Indra Adnyana dan Erica Pramesti. Bertempat di Gedung serbaguna Kelurahan Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar, Sabtu (15/04).

“Buku menjadi bagian utama dalam dunia pendidikan, untuk itu sangat penting bagi siswa sekolah untuk memiliki buku tersebut,” ucap Sumarno Pengawas Pendidikan Agama Hindu Klaten.

Dalam arahannya Made Suardini perwakilan dari Dunia Sekar menyampaikan, kegiatan ini wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, dengan memberikan buku secara gratis yang masih diperlukan untuk siswa di daerah, dimaksudkan agar pendidikan agama yang sekarang ini masuk dalam USBN dapat membantu nilai agama dan ada kesiapan siswa dalam menyambut USBN kedepan.

“Dengan bantuan buku pendidikan mari kita bangun generasi Hindu yang memiliki nilai budi pekerti yang luhur,” kata Widadi Nurwidiyoko, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Karanganyar.

Program yang diberikan oleh Bumi Sekar kepada siswa agama Hindu se-Kabupaten Karanganyar yang sekarang ini menerima bantuan buku, untuk selalu belajar yang giat serta membaca buku dengan cermat dan seksama sehingga benar-benar ilmu yang ada bisa dipahami dan di implementasikan, harapan kami sebagai lembaga agama akan muncul tunas generasi Hindu yang berbudi pekerti luhur. Ini semua akan terwujud dengan baik bila ada pendampingan dari tenaga pendidikan baik guru maupun pengawas pendidikan agama Hindu karena motor sebagai pengeraknya. (whn/gt)