Bupati Aspresiasi dan Dukung Program Kementerian Agama

Demak – Rangkaian acara dalam kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama telah dilaksanakan, seperti jalan sehat –  ziarah – khotmil quran – tasyakuran dan puncaknya upacara bendera yang dilaksanakan di Halaman Madrasah Aliyah Negerai (MAN) Demak, Kamis (03/01). Upacara diikuti seluruh pejabat struktural, fungsional para guru dan pegawai jajaran Kemenag dan juga melibatkan siswa-siswi MAN Demak.

Sedang tamu undangan pada acara upacara tersebut meliputi Ketua MUI, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, Pengurus FKUB Kab. Demak,  Purnabhakti pegawai Kemenag Demak dan juga ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kab. Demak. Selaku inspektur upacara bendera Bupati Demak Muhammad Natsir sekaligus membacakan teks sambutan Menteri Agama Republik Indonesia.

Setelah selesai upacara Bupati Demak didampingi Kepala kan Kemenag Demak Ahmad Samsudin, Ka Sub bag TU Muhaimin, dan ketua MUI Demak KH. Moh Asyiq menyerahkan  secara simbolis bantuan zakat produktif berupa kambing dari program pengembangan zakat produktif Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kemenag Kab. Demak.

Bupati Demak Muhammad Natsir mengatakan, program pengembangan zakat produktif yang digalakkan oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kemenag sangat startegis.

“Bagi para penerima zakat produktif berupa kambing untuk bisa dikembangkan sebanyak-banyaknya, sehingga bisa digulirkan pada yang membutuhkan,” pesan Natsir.

Bupati juga memberikan aprisiasi dan mendukung program–program Kemenag Kab. Demak melalui UPZ nya, seperti ; pentasarufan zakat pada fakir miskin, pentasarufan untuk asnaf sabilillah, asnaf ghorim, asnaf mualaf, bedah rumah tidak layak huni dan pentasarufan zakat produktif.

“Karena dengan program UPZ Kemenag Kab. Demak masyarakat  Demak bisa  ikut sejahtera, dan ini sangat membantu program Bupati,” pungkasnya. (ms/gt).