H. Fajarin Menginformasikan kepada Bupati Brebes

Bupati Brebes Mengapresiasi Solidaritas ASN Kemenag Brebes

Brebes, Rapat koordinasi percepatan penanganan penyebaran dan penularan  covid-19, secara virtual, dilaksanakan pada Senin, 02/08/2021di masa pelaksana PPKM level 3 dan 4 di wilayah Jawa Tengah yang dilaksanakan  Pemprov Jateng dan dikuti oleh 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Brebes, ikut hadir dalam acara rakor tersebut bertempat di ruang rapat pendopo Bupati Brebes, hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Brebes, Dandim Brebes, Kapolres Brebes dan beberapa Kepala Dinas dan Badan dilingkungan Kabupaten Brebes, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam Paparanya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengungkapkan Bahwa penangan covid di Jawa Tengah mengalami kendala sebagai berikut, Pertama.  Data penyebaran dan penularan, data kematian, dan data kesembuhan  covid-19 masih belum terkoordinir dengan baik. Kedua. Belum semua kabupaten/kota memiliki call centre sehingga banyak anggota masyarakat yang mengadu ke gubernur langsung. Keempat. Pelaksanaan vaksinasi yang pelaporanya belum terkoordinir.  Kelima. Pembentukan Tim Pemantau vaksinasi setiap kabupaten/kota.  Keenam. Gerakan Ayo Jajan di UMKN bagi PNS,   Untuk itu, ia meminta agar semua kabupaten/kota melaksanakan segera dan langsung seluruh wilayah Jateng.

“Perkuat koordinasi antara jajaran forkopimda daerah. Perkuat juga di pelaporan serta tim pemantau segera bergerak melaksanakan pemantauan untuk menganalisis kendala di lapangan dan mencarikan solusinya serta melaporkan ke link yang sudah tersedia.” tegasnya ganjar

Sementara itu, H. Fajarin, menjelaskan (setelah kegiatan virtual meeting) dalam forum diskusi lanjutan, “Kementerian Agama Kabupaten Brebes ikut berkontribusi dalam penangan covid-19,   Pertama. Mensosialisasikan Prokes 5M + 1 D secara masif kepada masyarakat.  Kedua. Melaksanakan pemantauan dan evaluasi  atas efektifitas sosialisasi SE. Menag RI No.17,20 dan 21 Tahun 2021. Ketua. Menghimbau pengumpulan  donasi/shadaqah bagi saudara-saudara kita yang terpapar covid-19”. jelasnya.

Bupati Brebes Idza Priyanti, mengapresiasi apa yang sudah dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Brebes, dan menitip salam serta terima kasih kepada ASN Kementerian Agama Kab. Brebes, atas kesediaan berbagi yang menunjukan kepedulian dari ASN kepada masyarakat yang terpapar baik langsung maupun tidak langsung.

“Pak Sekda tolong segara dibuatkan surat himbauan  yang ditujuan kepada seluruh ASN Pemda Brebes yang kurang lebih 9000 orang. agar  berdonasi atau shadaqah seperti apa yang sudah dilaksanakan oleh Kementerian Agama Kab. Brebes, sehingga kepedulian, solidaritas  dan kehadiran kita, secara langsung sebagai pelayan dan pengayom masyarakat terasa dan dirasakan langsung terutama oleh saudara-saudara kita yeng sedang mendapat ujian covid-19,” tegas Idza.(hid/sua).