Bupati dan Kakan. Kemenag Monitoring UNBK Tingkat MTs/SMP

Jepara – Bupati Jepara, Ahmad Marzuki, bersama Kakan Kemenag Jepara, Nor Rosyid, dan Kepala Dinas Pendidikan Jepara, Muhammad Fadkurrozi, melakukan monitoring Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat MTs/SMP di SMP N 1 Jepara dan MTs Al Islam Saripan Jepara, Senin (23/04). Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Jepara, Nor Rosyid, dalam keterangannya menyampaikan bahwa monitoring kali ini dibagi menjadi beberapa tim.

“Ada tiga tim yang melakukan monitoring UNBK MTs kali ini. Tim pertama terdiri dari Bupati, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, dan Kepala Kementerian Agama kabupaten Jepara. Tim kedua terdiri dari Wakil Bupati dan Kasubbag TU Kemenag Jepara. Dan tim ketiga yakni Sekretaris Daerah, Ketua DPRD dan Kasi. Pendikan Madrasah. semua tim disebar melakukan monev UNBK di seluruh penjuru kabupaten Jepara dengan target monitoring secara random” ujar Nor Rosyid.

Untuk tim yang pertama akan diawali dengan melakukan monitor di SMP N 1 Jepara.

“Alhamdulillah UNBK MTs tahun ini bisa berjalan lancar tanpa adanya kendala suatu apapun. Meski pagi ini kabupaten Jepara diguyur hujan gerimis dan cukup lebat di beberapa tempat” tutur Nor Rosyid.

Nor Rosyid mengingatkan supaya sekolah harus ikut mengawal dan mengawasi jalannya ujian supaya bisa berjalan dengan baik.

“Jaga UNBK tahun ini supaya bisa berjalan dengan baik. Jangan coba-coba bermain-main dengan aturan apalagi membocorkan soal. Karena hukuman perbuatan tersebut sangatlah berat” tutup Nor Rosyid. (fm/bd)