Bupati Fadia : Hari Santri, Komitmen Santri Dalam Membela Tanah Air

Kab.Pekalongan – Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan, H.Kasiman Mahmud Desky, M.Ag. hadir dalam kegiatan Upacara Peringatan Hari Santri Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh PCNU Kabupaten Pekalongan, bertempat di Pondok Pesantren AlFusha Rowocacing Kedungwuni Kabupaten Pekalongan. Sabtu, 23 Oktober 2021.

Bertindak selaku Pembina Upacara, Ibu Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq,S.E.,M.M.

Dalam amanatnya, Bupati Pekalongan membaca Sambutan Menteri Agama pada Upacara Peringatan Hari Santri 22 Oktober 2021.

“Hari Santri 2021 menjadi momen penting untuk diperingati. Setiap tahunnya, Hari Santri jatuh pada tanggal 22 Oktober dan mengusung tema yang berbeda,” tutur Bupati.

“Tahun ini, Hari Santri 2021 mengambil tema ‘Santri Siaga Jiwa Raga.’ Tema ini sebagai bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar senantiasa suap menyerahkan jiwa dan raga dalam membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, serta mewujudkan perdamaian dunia.” ujar Bupati.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Bupati, didalamnya Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyebutkan, dalam memperingati Hari Santri 2021, siaga jiwa raga merupakan komitmen santri dalam membela tanah air yang lahir dari santun, rendah hati, pengalaman juga tempaan santri selama di pesantren. (Ant/bd).