Bupati Jepara Lepas 1.240 Jamaah Calon Haji

Jepara – Kelompok Terbang (kloter) 64 Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Jepara diberangkatkan dari Pendopo Kabupaten Jepara, Jumat (03/08) pukul 23.00 malam.

Pada kloter 64 yang diberangkatkan untuk urutan pertama pada tahun ini berjumlah 172 jamaah calon haji yang akan berdampingan dengan jamaah calon haji asal Kabupaten Rembang.

Pemerintah Daerah Kab. Jepara melepas jamaah calon haji secara simbolis di halaman Pendopo Kabupaten Jepara. Pelepasan dilakukan oleh Bupati Jepara, Ahmad Marzuki beserta jajaran Forkopimda Jepara.

Pada kesempatan itu, Marzuki berpesan agar jamaah calon haji menjaga kesehatan selama di Arab Saudi. Sebab, kondisi cuaca disana cukup ekstrim dengan suhu hingga di atas 40 derajat celcius.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jepara, Nor Rosyid mengatakan, Kloter 64 yang berjumlah 172 orang ini akan menempati maktab Raudhoh dan terdiri dari KB. Kholidiyah, Masalikil Huda, Arofah, dan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) yang nantinya akan digabung dengan jamaah asal rembang.

Jamaah calon haji asal Jepara kata Nor Rosyid, berjumlah 1.240 orang. Selain tergabung di Kloter 64, jamaah calon haji Jepara juga tergabung di lima Kloter lainnya, yakni masing-masing Kloter 65, 66, 67, 68 dan Kloter 95.

Nor Rosyid menambahkan, kloter 65 dan 66 yang masing-masing terdiri dari 355 jamaah calon haji dan berangkat pada tanggal 04 Agustus, kloter 67 juga terdiri dari 355 jamaah calon haji akan berangkat pada tanggal 05 Agustus 2018. Sedangkan kloter 95 yang hanya terdiri dari 2 orang akan tergabung dengan calon jamaah haji yang tertinggal dari beberapa daerah.

“Untuk Kloter 68 terdiri dari 4 orang, berasal dari jamaah non kelompok bimbingan dan akan bergabung dengan jamaah calon haji asal Kota Semarang berangkat tanggal 05 Agustus 2018. Kloter 95 terdiri dari 2 orang yang berasal dari KB. Darurrohman dan akan berangkat pada 14 Agustus mendatang. Semua akan diberangkatkan dari Embarkasi Solo” ungkapnya. (fm/bd)