Bupati Kudus Melepas Tim Robotik MAN 1 Kudus Dalam Event Thailand Inventor Day

Kudus, (29/01) Didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus beserta Kepala MAN 1 Kudus dan pembimbing, Bupati Kudus Muhammad Tamzil melepas Tim Robotik MAN 1 Kudus di Pendopo Kabupaten Kudus yang akan berkompetisi di tingkat Internasional untuk kategori Educational/Office/Household Equipment and Material dalam Event Thailand Inventor Day.

Tim Robotik MAN 1 Kudus yang sebelumnya berhasil meraih juara I untuk kategori The Best and Simple Construction Rancang Bangun Mesin Otomatis Bencana Kementerian Agama 2018, akan berlomba pada Event Thailand Inventor Day di Bangkok Thailand yang diselengarakan pada tanggal 2 – 6 Pebruari 2019.

Sebelum pelepasan, Bupati Kudus dengan antusias menyimak presentasi dan peragaan alat Robotik MAN 1 Kudus yang akan dilombakan. Alat tersebut diberi nama “Mosugemo” sebagai alat pendeteksi dini bencana untuk memonitoring suhu, getaran, dan gas karbonmonoksida. Alat ini diberi nama Mosugemo yaitu diambil dari kata monitoring suhu, getaran, dan gas karbonmonoksida. Urai Azzalira Alayya Zahwa bersama Alfi Fatimatuz Zahro saat memaparkan presentasi peragaan cara kerja alat tersebut kepada Bupati Kudus.

Bupati sangat mengapresiasi inovasi-inovasi siswa di Kabupaten Kudus, khususnya kepada MAN 1 Kudus atas karya inovasi yang telah diciptakan. Kembangkan, terus berkarya dan berprestasi.Ucap Muhammad Tamzil. Tidak lupa, Bupati Kudus juga menyampaikan harapan, agar peserta lomba senantiasa mendapatkan kemudahan, kelancaran, keselamatan, dan tentunya semoga mendapatkan hasil yang terbaik untuk berprestasi di Event Thailand Inventor Day.

Suhamto, Kepala MAN 1 Kudus sangat bersyukur, dan juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kudus dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus atas atensi, dukungan, serta doa restu yang diberikan kepada tim.Semoga menjadi motivasi bagi tim untuk berprestasi dan MAN 1 Kudus ke depan lebih baik dalam penyelenggaraan pendidikan dalam mengembangkan program-program berbasis riset danteknologi di madrasah.

Sebelum pelepasan oleh Bupati Kudus, di MAN 1 Kudus dilaksanakan doa bersama setelahj ama’ah shalat dhuhur guru dan siswa MAN 1 Kudus. Dengan harapan Allah SWT memberikan kemudahan, kelancaran, keselamatan, bagi tim yang akan berlomba dan mendapatkan prestasi yang terbaik.(Agus/wwk/bd)