Bupati Lepas Kontingen PPSN Kab. Demak Tahun 2018

Demak – Bupati Demak Moh Nasir melepas kontingen Perkemahan Pramuka Santri Nusantara Kabupaten Demak di Pendopo Kabupaten, Jumat, (06/07). Pelepasan ini dilaksanakan menjelang pemberangkatan kontingen Kabupaten Demak untuk mengikuti Perkemahan Pramuka Santri Nusantara Tingkat Propinsi Jawa Tengah Tahun 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 9 s.d. 11 Juli 2018 berlokasi di Pondok Pesantren Darul Amanah Sukorejo Kendal. 

Moh. Nasir menyampaikan, pramuka itu harus bisa hidup dimana-mana, jangan memilih-milih teman di bumi perkemahan dan agar bisa berbaur dengan masyarakat. Sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Beliau juga berpesan bahwa sesibuk apapun kita jangan sampai meninggalkan sholat dan agar senantiasa membawa nama baik Demak. Di akhir pengarahannya beliau juga mendo’akan agar kontingen PPSN Kabupaten Demak bisa sukses dan meraih juara.

Kontingen terdiri atas 16 orang peserta putra dan putri yang berasal dari Pondok Pesantren Al Furqon Mranggen serta 4 orang Pembina pendamping dari unsur Pondok Pesantren dan Kwartir Cabang Demak.

Mendampingi kontingen pada acara pelepasan ini, Kasi PD Pontren Kemenag Kabupaten Demak, Maskanah, menyampaikan kepada Bupati Demak bahwa PPSN 2018 ini adalah merupakan PPSN Tingkat Jawa Tengah yang ke-4.  Tema kegiatan tahun ini adalah Pramuka Santri Jawa Tengah Menebar Kedamaian untuk Indonesia yang Kuat dan Berkarakter, serta motto kegiatan adalah SATYAKU KU DARMAKAN, DARMAKU KU BAKTIKAN.

Beliau juga menyampaikan bahwa PPSN Tingkat Jawa Tengah Tahun 2018 ini memperebutkan kejuaraan 6 cabang lomba, terdiri dari Pentas Drama Islami, Festival Film Pendek, Kuliner Nusantara, Teknologi Tepat Guna, Pioneering dan K3 Tenda dan Lingkungan. (msfk/gt)