Bupati Melepas Kontingen Pergamanas Kabupaten Temanggung

Temanggung – Bersamaan dengan hari lahir KH. Hasyim Asyari, Bupati Temanggung HM. Al Hadziq melepas kontingen Perkemahan Penggalang Maarif Nasional (PERGAMANAS) Kabupaten Temanggung yang dilaksanakan di Kantor PCNU, Kamis (14/02). Perkemahaman akan digelar di Cibubur,19-23 Februari 2019.

 

Bupati berpesan kepada peserta kemah agar selalu menjaga kesehatan menjaga kondisi tubuh tetap sehat karena musim hujan dan kegiatan cukup lama. Lebih lanjut, Bupati juga memberi motivasi pada kontingen bahwa kontingen yang berangkat adalah anak didik pilihan sehingga pasti berprestasi di perlombaan.

 “Anggota pramuka yang saya lepas ini, bukan siswa biasa akan tetapi anda adalah siswa-siswi terpilih mewakili kabupaten Temanggung, dari sekian ribu siswa-siswi yang ada di Temanggung. Untuk itu tunjukkan prestasi terbaik kalian demi membawa nama harum Kabupaten Temanggung dalam  kompetisi  perlombaan tingkat nasional ini,” jelasnya.

Dalam perkemahan yang akan berlangsung di bumi perkemahan Cibubur Jakarta Timur, kontingen Temanggung memberangkatkan 28 peserta dan pendamping. Menurut Miftakhul Hadi para peserta akan diberangkatkan tanggal 18 Februari 2019 dan akan berlaga dengan peserta dari seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan pelepasan tersebut hadir ketua PC NU Temanggung KH M. Furqon, KH. Maftuch Anyudi, Pengawas Madrasah Nur Makhsun, Komari dan Kwarcab XI.23 Kabupaten Temanggung.

Kegiatan PERGAMANAS ini merupakan program pengurus pusat lembaga pendidikan Maarif Nahdlatul ulama setiap 4 tahun sekali yang secara teknis dilaksanakan oleh satuan komunitas (SAKO) Maarif, kegiatan ini bertujuan untuk mengaplikasikan pendidikan karakter serta mencetak kader pelajar Islam yang cinta NKRI melalui kegiatan perkemahan Pramuka,  dan ketangkasan akademik dan non akademik.

Di akhir acara Bupati menyampaikan selamat kepada PC Maarif NU Kabupaten Temanggung yang telah berhasil mengirimkan siswa-siswinya beradu ketangkasan di kancah Nasional. (nm/Wul)