Bupati Wonosobo Sambangi MTsN 1 Wonosobo Pasca Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP/MTs

Wonosobo – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat Sekolah Mengah Pertama atau Madrasah Tsanawiyah, Bupati Wonosobo Eko Purnomo, sambangi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Wonosobo, pada hari Senin (23/4).

Kunjungan Bupati Wonosobo yang didampingi langsung oleh Kasi Dikmad Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo tersebut, guna untuk meninjau langsung pelaksanaan UNBK di Tingkat Madrasah yakni MTs N 1 Wonosobo, yang notabenya berada diantara naungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo.

Adapun jumlah peserta UNBK MTs N 1 Wonosobo yakni terpantau ada sebanyak 265 siswa yang mengikuti UNBK tahun ini, sementara pelaksanaan ujian setiap harinya terbagi atas tiga sesi dengan waktu yang telah ditentukan.

Selanjutnya, disela-sela kunjungannya Bupati Eko Purnomo memberikan respon positif terhadap pihak Madrasah. pihaknya mengapreisasi terkait persiapan dan kesiapan pelaksanaan UNBK yang sudah disiapkan secara matang oleh pihak Madrasah guna menunjang keberlangsungan ujian.

“Dengan melihat beberapa persyaratan pelaksanaan ujian yang sudah terpenuhi yakni berupa 3 Laboratorium Komputer sebagai tempat melangsungkan ujian, saya rasa pihak madrasah sudah bekerja secara maksimal dalam mengupayakan persiapkan fasilitas pelaksanaan UNBK. Semoga upaya yang sudah dilakukan pihak madrasah ini, sepadan dengan hasil yang akan diterima oleh siswanya yakni mendapat hasil maximal entah itu jumlah siswa yang lulus atau nilai yang baik,”terang Bupati Eko Purnomo.

Sementara itu, menurut Kasi Pendidikan Madrasah (DIKMAD) Kemenag Kabupaten Wonosobo Panut mengatakan, pelaksanaan UNBK di MTs N 1 Wonoosbo sejauh ini terpantau dengan lancar. 

“Sejauh ini kami melakukan pemantauan sekaligus mendampingi Bapak Bupati, pelaksanaan UNBK di MTs N 1 Wonosobo ini terpantau dengan lancar. Meskipun tadi ada beberapa kendala teknis yakni kendala pada server pusat, namun hal itu bisa langsung teratasi,”ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kasi Dikmad Panut juga berharap selama pelaksanaan ujian berlangsung hingga akhir tidak ada kendala teknis lagi.

“Semoga kendalanya hanya terjadi hari ini saja. Meskipun hanya kendala kecil, harapannya tidak ada kendala sama sekali itu lebih baik. Selain itu, kami juga menyampaikan terimakasih kepada pihak madrasah yang sudah berupaya secara maximal dalam memberikan fasilitas kepada anak didik, sehingga peserta ujian bisa mengikuti ujian dengan nyaman dan harapannya ini akan berimbas dengan hasil yang akan diperoleh nanti,” tambahnya.

Diakhir kunjungannya Panut juga menambahkan sebagai closing steatment yakni  “Hasil tidak Akan menghianati proses, semoga madrasah selalu lebih baik dan lebih baik madrasah,” tandasnya. PS-Ws/rf