Buwas : Jaga Spirit Persatuan dalam Kebhinekaan

Jambi (Inmas) – Ketua Kwartir Nasional Budi Waseso (Buwas) mengajak para santri untuk terus menjaga spirit persatuan dalam kebhinekaan.

Ajakan ini disampaikan Buwas saat memberi sambutan pada pembukaan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) tahun 2018 di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti – Musa Sungai Gelam, Muaro Jambi.

PPSN V mengusung tema “Pramuka Santri Menebar Kedamaian untuk Indonesia yang Kuat dan Berkarakter”.

“Mari bergiat dalam naungan panji pramuka berdasarkan Pancasila. Junjung tinggi persatuan dalam kebhinekaan. Itu aset bangsa,” pesan Buwas di hadapan ribuan santri peserta PPSN V di Jambi, Kamis (25/10).

Menurut Buwas, Pramuka adalah calon pemimpin bangsa masa depan. Untuk itu, aktivis pramuka harus mempersiapkan diri dengan menempa kepribadian hidup. “Itu akan dicapai kalau kita aktif di Pramuka,” tegas Buwas.

Buwas mengapresiasi gelaran PPSN yang diselenggarakan Kementerian Agama. Menurutnya, ajang tiga tahunan ini menjadi bukti keseriusan Kemenag dalam memperkuat gerakan Pramuka di lembaga pendidikan Islam, khususnya pesantren.

“Selamat hari santri. Selamat mengikuti PPSN V. Jadilah duta-duta persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI,” tandasnya. (gt/gt)