Buwas Lantik Majlis Pembimbing Daerah, Gerakan Pramuka Jawa Tengah

Semarang (Inmas) – Pemberantasan Narkoba Generasi sehat generasi milenial sekarang ini termasuk Pramuka merupakan generasi yang anti narkoba yang selanjutnya akan memimpin negara ini. Pelantikan dilaksanakan 5/3 di Gedung Gradika Bhakti praja oleh Komisaris Jenderal Pol Purnawirawan Budi Waseso selaku Pembina Nasional Gerakan Pramuka.

“Penguatan gerakan Pramuka serta pengembangan dalam Generasi milenial perlu dibentuk, dengan program-program yang kekinian sebagai wujut dalam mengikuti jaman kekinian” kata Buwas usia melantik Majlis Pembimbing Daerah Jawa Tengah.

Langkah-langkah progresif dan inovatif perlu dilakukan untuk menjadi proyek percontohan dalam pembentuka Saka milenial di Indonesia, Karena Jawa Tengah akan kami jadikan Pilot Projek Nasional dalam pembangunan negara.

“Keberadaan saka milenial diharapkan menjadikan dari bagian upaya menyelamatkan masyarakat dari peredaran informasi yang menyesatkan”. Tegas buwas

Gerakan Pramuka saat ini mempunyai tantangan untuk ikut berperan dalam pembangunan  Negara melalui gerakan kepanduan yang mandiri untuk negeri.

Proses pelantikan pengurus MABIDA dilaksanakan sangat khitmat, kepengurusan MABIDA terdiri dari unsur Forkopinda Jateng, Polda, Pangdan IV Diponegoro Kajati dan Instansi terkait lainnya. Bd/bd