Casnadi Jemaah Haji Kota Tegal Meninggal di Tanah Suci

Kota Tegal – Berdasarkan hasil investigasi Kepolisian Arab Saudi, Casnadi (69) beralamat di RT 001 RW 008 Nomor 9 Jl. Banjar Kelurahan Tegalsari, Kota Tegal meninggal karena jatuh dari hotel tempat dia menginap, seperti yang diceritakan Abdul Ghofir, Senin (25/09) di Ruang Seksi PHU Kemenag Kota Tegal.

Abdul Ghofir menceritakan, sekitar pukul 06.00 WAS (Waktu Arab Saudi) pada senin (18/09), korban melaksanakan ziarah di Madinah bersama rombongan dan pulang ke hotel sekitar pukul 10.00 WAS, “Setelah itu, Casnadi istirahat.

Kemudian, saat tiba waktu salat Dzuhur, korban bersama dua rekannya, Idris dan Sanuri menuju masjid. Setelah salat dan berdzikir selama 20 menit korban meminta pulang menuju ke hotel, dimana dia menginap, “jelas Gofir.

Sesampai di hotel, korban bersama dua rekannya menuju kamar di lantai 10. Mereka naik lift. Namun, saat di lantai tujuh lif terbuka dan Casnadi keluar dari lif. Pada saat itu  kedua rekanya sempat menghalangi, namun dia tetap keluar.

Saat itu, Idris dan Sanuri tetap melanjutkan naik ke lantai 10 untuk mengambil makanan, kemudian setelah selesai, mereka berusaha mencari Casnadi,” ucap Ghofir

Beberapa jam setelah itu, ada informasi korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia karena terjatuh dari ketinggian dan tepat di depan ruko, kedua rekannya bersegera melihat kondisi temanya.

Saat ditemukan, korban ternyata sudah tak bernyawa serta tubuhnya sudah ditutupi kain, “kata kedua rekannya.

Sementara itu, salah satu jama’ah haji Kota Tegal saat mengambil koper di Kantor Kemenag Kota Tegal, Edy mengatakan korban sebelum meninggal sempat meminta maaf kepada seluruh jama’ah haji yang masuk kloter 55.(IM/rf)